oleh

Lukaku Bisa “Saingi” Rekor Roney

PENANEGERI, Sepakbola – Mark Hughes telah memberi saran pada Romelu Lukaku agar mendekati rekor Wayne Rooney dalam hal mencetak gol untuk Manchester United.

Pemain internasional Belgia itu telah menikmati awal sangat baik untuk karirnya di United setelah mengikuti langkah £ 75 juta dari Everton, mencetak banyak gol dalam semua pertandingan United.

Rooney, yang kembali ke Goodison Park pada bulan Juli, mencetak 253 gol selama 13 tahun karirnya yang cemerlang di Old Trafford, sebuah penghitungan yang melampaui rekor 249 yang dipegang oleh Bobby Charlton.

Tapi Hughes yakin sosok tersebut bisa terancam jika Lukaku tetap bugar dan tampil konsisten untuk skuad asuhan Jose Mourinho.

“Secara logis, Anda akan mengatakan bahwa dia akan mendekati rekor terakhir jika dia mempertahankan penampilannya dan menghindari cedera besar,” kata manajer Stoke City yang dua kali memenangkan Liga Primer bersama United, dilansir Sky Sport, Rabu (18/10).

“Jika dia tidak sepenuhnya mapan dan telah melakukannya dengan baik selama satu musim, mendapat banyak uang kemudian berakhir di atas panggung tertinggi seperti United, itu akan menjadi sulit. Tapi mengingat karirnya sekarang, dalam hal setiap tahun mencetak 20 sampai 25 gol, dia tidak terlihat memiliki resiko,” tambahnya.

Baca Juga  Dwight Yorke : Lukaku akan Koleksi 30 Gol Musin ini

“Itulah mengapa mereka (manajemen klub) menghabiskan uang banyak untuknya,  karena dia adalah kesepakatan yang sangat tepat. Biaya telah meningkat menjelang akhir jendela transfer, dan Jose telah menyebutkan bahwa klub siap memberikan penawaran terbaik untuk seorang striker,” terang Hughes.

“Mereka juga kesempatan untuk membawa seseorang yang bisa memimpin lini depan sampai sepuluh tahun kedepan, itu artinya United sudah mempersiapkan segalanya dalam jangka panjang dan Lukaku adalah bagiannya. Atas dasar itu, jika Anda memberikan biaya besar untuk sebuah kontrak atau saat dia berada di sana, maka itu mulai terlihat fantastis bagi klub,” lanjutnya.

“Saya merasa sangat yakin apa yang ditunjukkan United sejauh ini adalah hal yang telah terbayar, terutama dengan apa yang mereka dapatkan musim lalu, tim itu terlihat semakin baik dan percaya diri. Mungkin periode ini adalah milik mereka, dengan adanya Lukaku, setiap pertahanan tim harus mulai waspada,” pungkasa Hughes.

Komentar

Berita Terbaru