oleh

Maju Caleg DPRK Langsa, Karmena Syafri Yana Usung Isu Perekonomian Keluarga

-Aceh, Politik-37 views

PENANEGERI, Langsa – Karmena Syafri Yana, S.Sos, mencalonkan diri sebagai calon anggota DPRK Langsa melalui Partai Golkar. Karmena panggilan akrabnya maju dari Daerah Pemilihan (Dapil) I yakni Langsa Kota dengan nomor urut 3.

Anak ketiga dari wartawan senior Harian Waspada di Kota Langsa, Alm H Syahrul Karim BA, jika terpilih, akan membawa isu yang selama ini terjadi yakni kegelisahan kaum ibu untuk membangkitkan perekonomian keluarga.

“Saya tidak pernah bermimpi bisa menjadi anggota legislatif, selain dilatarbelakangi karena melihat kegelisahan kaum ibu untuk membangkitkam perekonomian keluarga,” sebut Karmena, kepada Pananegeri.com, Jumat (19/10).

Dikatakannya, tidak pernah terpikir olehnya bisa menjadi sebagai seorang calon wakil rakyat, namun melihat kondisi kurangnya keterwakilan kaum perempuan menjadikan dirinya terpanggil untuk membawa berbagai harapan masyarakat.

Selain itu, berbagai persoalan yang hadir di tengah-tengah masyarakat terutama kemauan kaum muda untuk menjalankan syariat Islam dengan berbagai aktivitas kreatif perlu untuk dikembangkan.

Tak hanya itu, menurut Karmena, sektor ekonomi masyarakat perkapita khususnya kaum perempuan harus bisa ditingkatkan melalui aktivitas-aktivitas home industri kaum ibu dengan menumbuh kembangkan perekonomian rumah tangga dengan membangun pengrajin makanan rumahan.

Baca Juga  Walikota Langsa Berharap Caleg Tak Lakukan Money Politik

Kaum wanita saat ini tidak saja berperan tunggal, tetapi juga berperan ganda. Perkataan lain ibu rumah tangga tidak saja berperan pada sektor domestik, tetapi juga berperan di sektor publik. Ibu-ibu rumah tangga yang bekerja di sektor publik, seperti: berdagang kecil-kecilan, warung, salon, pegawai, penjaga toko, buruh pabrik, berdagang di pasar dan sebagainya.

Karenanya, pendekatan persuasif menjadi solusi yang penting untuk mengubah pola pikir masyarakat untuk mencapai sebuah perubahan tersebut agar bisa membangkitkan sektor perekonomian keluarga,”

Sambung alumnus Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Pembangunan (STIK-P) jurusan Jurnalistik Kota Medan ini, ada rasa kegelisahan saya sebagai masyarakat yang mempunyai tanggungjawab, baik kepada agama, masyarakat, bangsa dan negara.

“Jadi saya mohon dukungan masyarakat agar diberikan kepercayaan untuk bisa berada diposisi tersebut dan duduk sebagai anggota legislatif bersama kaum perempuan di Kota Langsa, khususnya Kecamatan Langsa Kota,” ujar Karmena.

Diakui Karmena, dorongan dan sokongan keluarga yang menjadikan dirinya semakin optimis untuk maju.

“Alhamdulillah keluarga besar sangat mendukung, ini juga menjadi modal penting untuk saya,” ujar Karmena yang sehari-hari mengurus RH Butik miliknya di Kawasan Gampong Mutia, Kecamatan Langsa Kota.

Baca Juga  Walikota Langsa Berharap Caleg Tak Lakukan Money Politik

Oleh sebab itu, dirinya mengharapkan dukungan masyarakat dengan cara mencoblos dirinya pada pemilu 17 April 2019 mendatang.

“Ayo kaum perempuan saatnya kita maju dengan membangkitkan perekonomian keluarga,” pungkas ibu tiga anak ini.

Komentar

Berita Terbaru