oleh

Maling Beraksi di Aceh Utara, Belasan Ekor Kambing Dicuri

PENANEGERI, Aceh Utara – Maling kembali beraksi di Kabupaten Aceh Utara. Belasan ekor kambing milik sejumlah warga di Desa Matang Paya, Kecamatan Baktiya Barat, Senin (5/11) kemarin berhasil dicuri. Polisi setempat kini sedang berupaya mencari pelakunya.

Pelaku mencuri hewan ternak tersebut dengan cara menyembelih di tempat. Informasi yang diperoleh, jumlah kambing yang dicuri mencapai 12 ekor dari tiga pemiliknya. Peristiwa ini diprediksi terjadi sekitar pukul 03.00 WIB hingga pukul 05.00 WIB.

“Laporan yang kita terima ada 12 ekor kambing. 5 milik Ismail, 6 milik Syarwani dan 1 ekor lagi milik Ajidah. Korban merupakan warga Desa Matang Paya sudah membuat laporan ke kita,” kata Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kapolsek Baktiya Barat, Iptu Heri, Selasa (6/11).

Iptu Heri menjelaskan, kejadian ini pertama kali diketahui oleh korban bernama Ismail yang saat itu terbangun dan melihat pintu kandang kambing dalam keadaan terbuka. Ismail kemudian menemukan darah dan sisa perut kambing yang berserakan di dekat kandangnya.

“Lalu Syarwani yang merupakan adik Ismail dan rumah mereka bersebelahan juga hilang 6 ekor. Tidak lama berselang, Syarwani melihat sisa perut kambing berserakan di parit. Salah satunya diketahui milik Ajidah,” terangnya.

Petugas Polsek Baktiya Barat langsung menuju ke lokasi kejadian setelah mendapatkan informasi dari korban. Polisi mendatangi TKP untuk mengambil sampel dokumen untuk proses penyelidikan. Kini pelaku sedang dalam pengejaran polisi.

Komentar

Berita Terbaru