oleh

Manajer Arsenal Tuntut Ozil Adaptasi dengan Peran Baru

PENANEGERI, Sepakbola – Mesut Özil kembali bersaing untuk mendapatkan peran reguler Arsenal saat menghadapi Cardiff. Namun, tantangan untuk beradaptasi dengan kebutuhan manajer barunya tetap ada.

Unai Emery membantah keras bahwa dia tidak memiliki kepercayaan pada pemain asal Jerman tersebut, tetapi mengatakan Özil diharapkan bisa menunjukkan fleksibilitas dan bermain di posisi lain selain peran nomor 10 yang menjadi favoritnya.

“Dia berlatih secara normal dengan kelompok, di setiap sesi minggu ini. Dia baik-baik saja. Setelah ini adalah tentang di mana dia lebih baik untuk kami dan juga tentang gaya bermain tim lawan,” ujar Emery tentang Özil, seperti dilansir The Guardians, Sabtu (1/9).

“Saya menyukai pemain yang bisa memainkan berbagai posisi di lapangan. Itu tergantung setiap pertandingan dan sama untuk pemain lain juga. Untuk itu, Mesut telah bermain di sayap kanan dan juga sebagai nomor 10, dan kami akan terus melakukannya sesuai kebutuhan tim ini dan siapa yang kami hadapi,” tambahnya.

Baca Juga  Ozil Akan Perpanjang Kontrak di Arsenal ?

Özil bermain di sisi kanan lini tengah dalam pertandingan pembuka Arsenal melawan Manchester City, sebelum pindah ke peran sentral melawan Chelsea dan kemudian diganti di babak kedua dalam kekalahan 3-2.

“Tuntutan kami sangat tinggi, sangat besar, tetapi saya ingin meminta setiap pemain memberikan banyak perkembangan, untuk membawa tim ini lebih baik dan juga untuk memastikan bahwa Arsenal adalah tim yang kuat,” terang Emery.

Bukan hanya Mesut, tim dan skuad, lanjut Emery, Kita perlu membuat dorongan, kita perlu memiliki ambisi, kita perlu memiliki keinginan yang meningkat setiap hari.

“Ini adalah pesan saya untuk tim, untuk skuad dan untuk setiap pemain. Klub ini punya sejarah besar, disegani dan punya tradisi di Eropa. Jadi saya sangat berharap bisa menjadi salah satu manajer sukses disini,” jelasnya.

Emery tidak menyangkal bahwa ia telah berusaha untuk menandatangani Özil tahun lalu untuk Paris Saint-Germain tetapi ia mengecam klaim bahwa keduanya sedang berselisih.

“Berita itu tidak benar. Dalam karir saya, saya tidak berhenti mendapat berita aneh dan itu tidak benar. Ketika berita itu tidak benar, maka saya menegaskan bahwa memang tidak benar,” pungkas mantan pelatih Sevilla tersebut.

Komentar

Berita Terbaru