oleh

Manchester City Menimbang Perekrutan Toni Kroos

PENANEGERI, Sepakbola – Menurut sebuah kabar seperti dilansir dari media berbasis Spanyol Don Balon, Minggu (5/8), Manchester City menimbang langkah akhir untuk Toni Kroos, dengan kurang dari satu minggu tersisa untuk jendela transfer musim panas sebelum dimulainya Premier League.

Superstar Real Madrid tersebut adalah gelandang terbaru yang akan dikaitkan dengan sang juara Inggris, yang tertarik untuk meningkatkan pilihan kreatif mereka.

Kroos telah menjadi pemain yang luar biasa bagi Real Madrid sejak bergabung dari Bayern Munich pada musim panas 2014, memainkan peran utama dalam dominasi Los Blancos di Eropa. Tapi musim panas ini, masa depannya di Bernabeu belum pasti, dengan laporan bahwa raksasa La Liga itu mungkin terbuka untuk melakukan penjualan.

Meskipun desas-desus itu tampaknya tidak benar, tidak ada masalah minat pada si pemain timnas Jerman. Manchester United sering dikaitkan dengan Kroos musim panas ini, namun Manchester City tampaknya menunjukkan minat serius dalam penandatanganan.

Klub berjuluk Citizens itu telah dikaitkan dengan sejumlah gelandang musim panas ini, dengan Pep Guardiola mengisyaratkan bahwa David Silva secara bertahap akan keluar mulai musim 2018-19. Untuk waktu yang lama, Jorginho diyakini menjadi prioritas bagi mereka namun, Chelsea menikung usaha mereka.

Baca Juga  Guardiola : Siapapun Bisa Kalahkan City

Kroos bukan satu-satunya gelandang Real Madrid yang telah dikaitkan dengan Manchester City, dengan Mateo Kovacic juga dilaporkan menjadi target. Sementara Kovacic bisa lebih mudah didekati karena keinginannya untuk pergi, Kroos adalah gelandang yang lebih mapan yang telah membuktikan kredibilitasnya di Eropa.

Tapi sementara Kroos adalah target yang layak untuk Manchester City, perburuannya dari Real Madrid akan menjadi situasi yang sama sekali berbeda. Namun demikian, Pep Guardiola telah memberikan ultimatum kepada Kroos, sehingga perlu menyelesaikan keputusan akhir dari dirinya.

Dengan kurang dari satu minggu tersisa untuk jendela transfer di Inggris, manajer Manchester City itu tidak memiliki banyak waktu untuk menikmati negosiasi. Kroos sedang mempertimbangkan langkah itu, tetapi meyakinkan Real Madrid untuk menjualnya hampir mustahil, mengingat mereka dalam situasi sulit atas masa depan Luka Modric.

Tinggal beberapa hari lagi sebelum waktu habis bagi Guardiola untuk mendaratkan gelandang kreatif untuk skuadnya, dan akan menarik untuk melihat apakah Kroos akhirnya bergabung dari Real Madrid, atau justru Manchester City akan mengosongkan tempat itu untuk pemain lain.

Komentar

Berita Terbaru