oleh

Manchester United Ingin Reuni dengan Jonny Evans

PENANEGERI, Sepakbola – Manchester United membuka kemungkinan untuk membawa kembali Jonny Evans ke Old Trafford di jendela transfer musim dingin, meskipun harus bersaing dengan Arsenal dan Manchester City dalam mengejar bek West Bromwich Albion tersebut, seperti dilansir laman Daily Mirror pekan lalu.

Evans menjalani karir yang sangat baik sejak bergabung dengan West Brom dari Manchester United pada musim panas 2015. Menjadi pemimpin di lini belakang Baggies dan dia sekarang dianggap sebagai bek yang paling dapat diandalkan di Liga Primer.

Perkembangannya di Hawthorns juga melihat Evans mendapat kepercayaaan memegang ban kapten tim, dan pada saat yang sama, kemampuannya telah menarik minat beberapa klub besar yang menyatakan minat dalam beberapa bulan terakhir.

Manchester City sangat terkait dengan kepindahan pemain berusia 29 tahun di jendela transfer musim panas, dengan Pep Guardiola ingin memperkuat lini pertahanan.

Menuju ke jendela transfer musim dingin, manajer tersebut mengakui bahwa dirinya masih mencari seorang bek, mengingat John Stones akan absen cukup lama.

Baca Juga  Juventus Inginkan Martial di Musim Panas

Selain ketidakhadiran Stones, Eliaquim Mangala hanya dipandang sebagai pemain paruh waktu oleh Guardiola dan masalah kebugaran Vincent Kompany membuat Evans menjadi target sempurna. Di sisi lain Arsenal juga telah lama menjadi pengagum bakat si pemain dan cukup lama memantaunya.

The Gunners tampaknya terus berusaha mengejar si pemain berkebangsaan Irlandia Utara, dengan Arsene Wenger ingin memperkuat pilihan lini belakang meski ada enam bek tengah di skuadnya. Tapi, Arsenal dan City menghadapi persaingan ketat dalam mengejar bek tersebut karena Manchester United kini juga ingin mengontraknya.

Evans sebelumnya telah menghabiskan 11 tahun di Manchester United, setelah lulus dari akademi klub sebelum bergabung dengan West Brom pada tahun 2015. Dan Jose Mourinho yakin Louis van Gaal melakukan kesalahan dengan menjual Evans dua tahun lalu.

Seperti Wenger, Mourinho juga tidak kekurangan pilihan karena ada empat pilihan yang dia miliki selain Axel Tuanzebe. Tapi, dengan Eric Bailly adalah absen panjang, pos bek tengah dianggap sangat dibutuhkan.

Baca Juga  Manchester United Masih Penasaran dengan Fabregas

Jadi, persaingan tiga klub untuk merekrut Evans tampaknya akan berlangsung sengit di bulan Januari. Dan sementara West Brom tidak mau membiarkan kapten mereka pergi, mereka mungkin ingin mendapat angka £ 30 juta sebagai imbalan yang tepat.

Angka tersebut akan menjadi keuntungan klub dan tetap harus dilihat apakah ada peminat Evans yang bisa mengeluarkan dana lebih besar di Januari nanti.

Komentar

Berita Terbaru