oleh

Mantan Incaran Barca, Kini jadi Target Duo Raksasa Inggris

PENANEGERI, Sepakbola – Jean Michael Seri masuk daftar incaran duo raksasa Inggris yakni, Manchester City dan Liverpool, dimana Barcelona juga sudah cukup lama menginginkan gelandang OGC Nice tersebut, seperti dilansir Daily Mail pekan lalu.

Seri menjadi pusat perhatian musim lalu karena menjadi faktor kunci ketika Nice mengakhiri musim di posisi 3 klasemen Ligue 1. Bermain untuk klub tersebut, dia hanya absen di 4 pertandingan bahkan mampu mencetak 7 gol dan 4 assist.

Apa yang dicapai pemain tersebut menarik bagi sejumlah klub di musim panas, dan sepertinya dia akan meninggalkan Allianz Riviera sampai langkah terakhir gagal terwujud. Tapi, musim 2017-18 bisa menjadi musim terakhirnya di Nice karena masih ada klub-klub yang serius merekrutnya.

Klub terbaru menginginkan Seri adalah Manchester City dan Liverpool, dengan menunjukkan “kepentingan konkret” setelah memantau pemain beberapa waktu terakhir.

Di Etihad, Pep Guardiola dan skuadnya benar-benar luar biasa musim ini, mendominasi hampir setiap sisi dari tim-tim lawan. Kesuksesan tersebut dibangun dari lini tengah dengan Fernandinho menjai pusat permainan.

Tapi, pemain asal Brasil itu sudah menginjak usia 30 tahun dan Seri bisa menjadi prospek jangka panjang di City. Kualitas mengendalikan bola, ditambah dengan kemampuan bermain menjadikannya target yang tepat untuk Guardiola.

Di sisi lain, Liverpool tidak memiliki pemain yang bisa menjadi penahan serangan di lini tengah sekaligus bermain kreatif. Emre Can, Jordan Henderson dan James Milner pernah menempati posisi tersebut, namun tidak konsisten untuk menjadi seorang gelandang petarung.

Sementara Naby Keita dikabarkan siap pindah ke Anfield musim panas mendatang sebagai gelandang box-to-box, maka Seri adalah target yang ideal lainnya. Tapi, duo raksasa Inggris tersebut akan kembali bersaing dengan Barca yang gagal merekrutnya di musim panas.

Gelandang asal Pantai Gading itu juga sering dibandingkan dengan Xavi, sosok yang belum dimiliki Barcelona sejak tahun 2015. Dengan Blaugrana yang mengincar pengganti jangka panjang untuk Andres Iniesta, Seri adalah pemain yang dianggap sangat layak.

Jika rumor tersebut memang benar, maka akan menarik klub mana yang dipilih Seri di musim panas, dilihat faktor ekonomi dan juga peluang bermain reguler yang pastinya dibutuhkan.

Komentar

Berita Terbaru