oleh

Mantan Kepala Dinas Sosial Kota Langsa Masih Kuasai Mobil Dinas

-Aceh-55 views

PENANEGERI, Langsa – Kepala Dinas Sosial Kota Langsa, Drs Mursydin Budiman, telah pensiun sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) sejak 1 April 2018. Namun, sampai saat ini kendaraan dinas jenis Toyota Kijang BL 55 F, yang selama ini dipergunakan untuk kendaraan operasional masih dikuasainya.

Padahal, jika seseorang sudah pensiun sebagai ASN, maka semua fasilitas negara wajib dikembalikan. Tapi, tidak dengan Mursydin, yang sampai saat ini masih menguasai mobil dinas tersebut.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Samino, SH, kepada Penanegeri.com, Jumat (22/6), membenarkan bahwa yang bersangkutan (Mursydin) telah pensiun sebagai ASN.

Samino menjelaskan, Mursydin Budiman, pensiun berdasarkan surat BKN Pusat, Nomor 00575/KEPKA/AZ/II/17, tanggal 22 November 2017, Terhitung Mulai Tanggal (TMT) 1 April 2018.

“Ya, sejak 1 April yang bersangkutan sudah tidak lagi sebagai ASN,” ujarnya.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Kota Langsa, Amril Alwi, SE, ketika dikonfirmasi Penanegeri.com, membenarkan, bawah mobil dinas jenis Toyota Kijang BL 55 F, masih dipergunakan oleh mantan Kepala Dinas Sosial, Mursydin Budiman.

Baca Juga  Warga Gampong Blang Kota Langsa Digegerkan Penemuan Mayat

Amril Alwi mengakui, bahwa yang bersangkutan sudah melapor dan berjanji akan menyerahkan mobil dinas pada bulan suci Ramadhan. Tapi, sampai sekarang belum juga dikembalikan.

“Jika memang belum dikembalikan, maka akan kita panggil kepala dinas yang baru, untuk mempertanyakan bagaimana status mobil itu, apakah ada izin pakai dari Kadis yang baru. Secara aturan begitu pensiun dari ASN, maka harus dikembalikan, tidak ada alasan apapun,” pungkasnya.

Komentar

Berita Terbaru