oleh

Mapolrestabes Surabaya Diserang Bom, Senin Pagi (14/5)

PENANEGERI, Surabaya – Markas Polrestabes Surabaya di Jalan Sikatan Nomor 1 diserang bom oleh teroris, pada Senin pagi (14/5) sekitar pukul 08.50 WIB.

Lokasinya penyerangan bom teroris ini tepat berada gerbang pintu masuk Polrestabes Surabaya, Jawa Timur.

“Sekitar pukul 08.50 WIB ada ledakan,” kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Frans Barung kepada wartawan, Senin (14/5).

Informasi yang dihimpun, ada anggota polisi dan warga yang menjadi korban pagi ini.

“Ada anggota yang terluka, ada juga masyarakat yang terluka,” kata Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Frans Barung Mangera, Senin (14/5).

Kombes Frans Barung mengatakan bom itu terjadi tepat di pintu masuk Mapolrestabes Surabaya. Bom itu meledak sekitar pukul 08.50 WIB.

Serangan bom ini dilakukan oleh pengendara sepeda motor. Pengendara tersebut membonceng seorang wanita.

Bom Polrestabes Surabaya meledak di pos depan. Dalam kejadian itu, seorang bocah dibopong dari lokasi. Pengebom yang mengendarai motor memboncengkan seorang wanita.

“Kalau dilihat CCTV-nya, pelaku membonceng wanita,” ujar Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera, Senin (13/5).

Baca Juga  Sekjen PBB António Guterres Mengutuk Serangan Teroris di Surabaya

Akibat ledakan itu, tiga anggota yang berjaga langsung terkena dampaknya. Anggota yang memakai seragam lengkap itu terkena ledakan bom dan terjatuh.

Saat ini polisi memperketat penjagaan di Mapolrestabes Surabaya. Olah TKP juga telah dilakukan di lokasi kejadian, setelah adanya serangan teroris itu. (*)

Komentar

Berita Terbaru