oleh

Marching Band SMPN 1 Bireuen Juara Umum Aceh

PENANEGERI, Bireuen – Grup Marching Band SMPN 1 Bireuen meraih Juara Umum Aceh Marching Band Championship (AMBC) ke-3 Tahun 2018.

Ajang AMBC tersebut memperebutkan piala bergilir Gubernur Aceh, serta piala tetap Kadis Pendidikan Aceh yang berlangsung, di Kompleks Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh.

Lomba tersebut diikuti puluhan sekolah, mulai tingkat SD, SMP, dan SMA dari seluruh Aceh dan ditutup Kadis Pendidikan Aceh, Syaridin MPd, Minggu (16/9) sore kemarin.

Kepala SMPN 1 Bireuen, Ibrahim Harun SPd kepada Penanegeri.com, Senin (17/9) mengaku sangat bersyukur atas usaha anak-anak yang tampil pada ajang Aceh Marching Band Championship (AMBC) ini.

“Alhamdulillah tim dari SMPN 1 Bireuen berjumlah 68 orang, dan selama ini dilatih oleh Boihaki dan Arif Maulana telah membuah hasil yang luar biasa serta mampu meraih juara umum Aceh,” katanya.

Menurut Ibrahim Harun, tim dari SMPN 1 Bireuen meraih juara umum, satu parade concert, juara satu color guard contest, dan juara dua drumbattle.

“Tim SMPN 1 Bireuen juga mendapat nilai terbaik pada costume band, field commander, dan costume color guard dan ini sebuah kebanggaan bagi kami serta warga Bireuen,” sebutnya.

Komentar

Berita Terbaru