oleh

Masjid Hubbul Jihad Di Lombok Utara Dapat Digunakan Kembali

PENANEGERI, Lombok – Usai dibangunnya kembali Masjid Hubbul Jihad Arhanud 8/MBC yang roboh akibat bencana gempa bumi di Nusa Tenggara Barat (NTB) beberapa waktu lalu, saat ini sudah bisa digunakan kembali oleh warga untuk melaksanakan beribadah.

Peresmian Masjid ditandai dengan penyerahan Alquran oleh Danramil 1606-10/Gangga Kapten Inf M. Yuni Priharyono atas nama Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) NTB didampingi anggota Galena Rescue kepada Bapak Suharman selaku Pengurus Masjid Hubbul Jihad Arhanud 8/MBC di Dusun Sunkukun, Desa Persiapan Segara Katon, Kecamatan Gangga, Lombok Utara, Kamis malam (25/10/2018).

 

Masjid Hubbul Jihad Arhanud 8/MBC dikerjakan dalam waktu tiga hari dengan konsep knock down ukuran 7×9 meter ditambah bangunan teras sederhana yang sebelumnya sudah dibuat oleh warga.

Masjid tersebut sebelumnya bernama Hubbul Jihad, pembangunannya dikerjakan oleh prajurit TNI dari Batalyon Arhanud 8/Marawaca Bhuana Cakti (Yon Arhanud 8/MBC) bersama-sama dengan anggota Galena Rescue dan warga.

 

Sebagai penghargaan atas pembangunan tersebut, warga setempat memberikan tambahan nama menjadi Masjid Hubbul Jihad Arhanud 8/MBC.

Batalyon Arhanud 8/Marawaca Bhuana Cakti yang berkedudukan di Sidoarjo, Jawa Timur, saat ini masih bergabung dalam Kogasgabpad Rehabilitasi dan Rekonstruksi pasca gempa bumi Nusa Tenggara Barat. (*/Pen)

Komentar

Berita Terbaru