oleh

Massa KITRA Gelar Aksi Peduli Kesejahteraan TNI/POLRI di CFD

PENANEGERI, Jakarta – Puluhan masyarakat yang tergabung dalam Koalisi Untuk Kesejahteraan TNI/Polri (KITRA) menggelar aksi peduli di kawasan Car Free Day (CFD) Jakarta, Minggu (15/4).

KITRA mendesak agar pemerintah menaikkan Gaji TNI/Polri sebesar Rp 50juta/bulan.

“Kita Peduli TNI/Polri. Kesejahteraan mereka harusnya jadi prioritas pembangunan. Ini gerakan dan tuntutan dari hati kami dalam menyikapi kemiskinan TNI/Polri, termasuk keluarga mereka turut jadi korban,” demikian dikatakan Anti selaku koordinator aksi, di Bundaran HI, Minggu (15/4).

Selama ini, lanjut Anti, gaji yang diterima TNI/Polri hanya cukup buat kebutuhan sehari-hari. selalu habis meski mereka sudah berusaha hidup hemat, karena penghasilannya hanya menjangkau harga bahan pokok yang juga tidak stabil. Mereka (TNI/Polri_Red) tidak bisa membeli kendaraan apalagi rumah, kalau hanya dengn mengandalkan gaji sebagai satu-satunya sumber ekonomi.

“Kita dukung revolusi mental, tapi sistem penghasilan yang ada justru mengharuskan mereka menyimpang, guna mencukupi kebutuhan keluarganya, mereka  panutan dan tulang punggung keluarga,” terangnya.

“Bagi kita, terlalu jauh menuntut jaminan kesejahteraan untuk masyarakat umum, sedangkan TNI/Polri saja hidupnya mengkhawatirkan,” tambah Anti.

Baca Juga  Terbukti Miliki Sabu, Ridho Roma Diciduk Petugas

Oleh Karenanya, KITRA menuntut pemerintah segera menaikkan gaji TNI/Polri sebesar Rp 50 Juta/bulan. Sistem gaji yang dianut saat ini, sambung Anti, tidak singkron dengan tugas-tugas konstitusional yang sangat luas cakupannya.

“Kita ingin keluarga TNI/Polri hidup sejahtera, teduh dan damai serta terjamin masa depannya, agar bisa jadi penggerak ekonomi dilingkungan mereka,” pungkas Anti.

Komentar

Berita Terbaru