oleh

Masyarakat Diimbau Tidak Menebang Hutan

PENANEGERI, Gayo Lues – Terkait seringnya terjadi longsor di wilayah Kecamatan Putri Betung, Gayo Lues, Camat setempat, Muhammad Jon, S.Pd, mengimbau masyarakat untuk tidak menebang hutan.

“Jika masyarakat terus menebang hutan, bisa kami pastikan setiap musim hujan tiba, longsoran akan terus terjadi di wilayah Putri Betung. Contohnya lokasi longsor kemarin, yang merupakan bekas penebangan hutan lama dan hingga kini kita rasakan imbas negatifnya,” ungkap Camat Putri Betung, Muhammad Jon, via selulernya kepada Penanegeri.com, Senin (29/10).

Oleh sebab itu, lanjutnya, pihak Muspika Kecamatan Putri Betung terus melakukan sosialisasi ditengah-tengah masyarakat untuk tidak menebang hutan. Bahkan sosialisasi dilaksanakan hampir setiap minggunya.

Untuk itu, sebagai pimpinan di Kecamatan Putri Betung, selain terus melakukan sosialisasi, dirinya juga akan melakukan reboisasi hutan bersama berbagai pihak, terutama diseputaran lokasi longsor. Selanjutnya, pihaknya juga memberikan pembinaan kepada para petani dalam mengelola tanaman yang sudah ada.

“Reboisasi ini tentu tak terlepas dari dukungan semua pihak, diantaranya, BBTNGL, Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanian. Kata kuncinya, hutan lestari masyarakat sejahtera,” pungkasnya.

Komentar

Berita Terbaru