oleh

Masyarakat Kota Langsa Diminta Waspadai Cuaca Ekstrem

PENANEGERI, Langsa – Masyarakat Kota Langsa diminta untuk mewaspadai cuaca ekstrem yang terjadi dalam beberapa hari ini hingga kedepannya. Cuaca ekstrem selama ini mengakibatkan kawasan Langsa dilanda hujan dan angin kencang.

“Berdasarkan data dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Aceh Utara, cuaca ekstrem ini diprediksikan akan berlangsung hingga 12 Agustus mendatang,” sebut Kepala BPBD Kota Langsa, Rinaldi Aulia kepada Penanegeri.com, Rabu (8/8).

Rinaldi berharap kepada masyarakat yang rumahnya disekitar pepohonan untuk berhati-hati dan bila perlu jika pohon itu sudah terlihat lapuk, maka sebaiknya ditebang sebelum tumbang dan mengenai rumah.

Kemudian, jika tidak ada keperluan yang penting atau mendesak, maka di saat terjadinya hujang yang disertai angin kencang untuk tidak ke luar rumah, agar tidak terjadi haal-hal yang tidak kita inginkan.

Selain itu, bagi masyarakat yang sedang membangun rumah, maka diminta agar memperkuat bagian atap rumah. Karena, dalam beberapa hari terakhir ini, selain banyak rumah yang tertimpa pohon, juga atapnya terbang terbawa angin.

“Kami akan terus memantau setiap perkembangan di saat hujan turun yang disertai angin kencang. Bagi, masyarakat yang ingin membutuhkan BPBD, maka kami siap melayani 24 jam,” tutupnya.

Komentar

Berita Terbaru