oleh

Masyarakat Puncak Jaya Datangi Pengobatan Massal Gratis dan Pembagian Sembako di Tingginambut

PENANEGERI, Puncak Jaya – Kedatangan Tim Kesehatan di Kampung Tingginambut pagi itu membuat masyarakat berbondong bondong berkumpul di halaman Puskesmas, mereka bergegas datang untuk mendapat pelayanan kesehatan gratis dari Tim Pembinaan Masyarakat TNI-Polri, bertempat di Puncak Jaya, Papua, Jumat (12/10/2018).

Tim Pembinaan Masyarakat TNI-Polri bersama dengan Kodim 1714/Puncak Jaya melaksanakan Kegiatan Bakti Sosial berupa Pengobatan Massal dan Pembagian Sembako dalam rangka HUT Ke-73 TNI.

Kegiatan dilaksanakan dengan tema : “Bakti Sosial TNI-Polri untuk Rakyat Papua” ini mendapatkan antusias dari masyarakat dengan kehadiran pasien tercatat 400 orang memeriksakan kesehatan di tempat pelayanan kesehatan gratis.

Tenaga kesehatan yang tediri dari Dokter tim pembinaan masyarakat TNI bekerja sama dengan RSU Mulia dan Puskesmas Tingginambut didukung oleh anggota Polres Puncak Jaya bersama Kodim 1714/Puncak Jaya ini dengan sabar memberikan pelayanan kepada masyarakat setempat.

Kegiatan Bhakti Sosial pengobatan massal dan pembagian paket sembako yang dilaksanakan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan rasa tanggung jawab sosial TNI-Polri terhadap kondisi kehidupan masyarakat, khususnya masyarakat yang kurang mampu.

Adapun paket yang diberikan berupa beras 12 karung @50 Kg,10 Karung @ 25 Kg,Mie Instan 20 Karton, serta 500 Paket (paket terdiri dari garam 250 gram, kopi 25 gram dan 20 gram, Pinang, rokok dan permen).

Sementara itu sejumlah masyarakat menyampaikan terima kasih kepada TNI-Polri atas kedatangannya untuk memberikan bantuan bahan makanan serta pengobatan, yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat Tingginambut.

“Semoga kebersamaan ini tetap terjalin sehingga kedepannya TNI akan semakin dekat dan semakin dicintai oleh rakyat Papua khususnya di kampung Tingginambut,” ungkap Yopies Kogoya salah satu warga setempat.

Masyarakat juga mengharapkan kepada bapak TNI khususnya di Kampung Tingginambut agar di tambah lagi Pos TNI. “Dengan adanya Pos TNI di kampung kami akan mencegah perang antar kampung yang selama ini sering terjadi, dan apabila ada pos TNI masyarakat akan merasa aman sehari hari,” tambah Yopies.

Pada kesempatan tersebut, Tim Peninjau Pembinaan Masyarakat TNI Kolonel Inf Sugiyono menyampaikan bahwa prajurit TNI-Polri mengharapkan kepada masyarakat untuk saling membantu dalam menjaga keamanan di wilayah Papua khususnya di Tingginambut.

“Apabila bapak-bapak mengetahui ada saudara kita yang masih memegang senjata sampaikan agar diserahkan kepada aparat TNI-Polri, karena dengan tidak adanya senjata ilegal maka bumi Papua akan aman dan damai,” tegas Kolonel Sugiyono.

Sementara itu, Kapolres Puncak Jaya AKBP Agustinus Arie yang hadir pada kegiatan pengobatan massal dan pembagian sembako ini menyampaikan bahwa kedatangan TNI-Polri merupakan wujud kecintaan kami kepada bapak dan ibu.

“Kami harapkan kepada rekan rekan kita yang masih berseberangan untuk kembali dan bergabung ke pangkuan NKRI,” katanya.

Penyerahan Sembako secara simbolis diberikan tim peninjau kegiatan pembinaan masyarakat TNI-Polri Kolonel Inf Sugiyono bersama Kombes Pol Ramdani didampingi Kapolres Puncak Jaya dan Kasdim 1714/Puncak Jaya kepada Perwakilan masyarakat Kampung Tingginambut.

Hadir pada acara tokoh masyarakat, kepala Kampung Tingginambut serta anggota Satuan Kewilayahan TNI-Polri di wilayah Puncak Jaya. (*/Pen)

Komentar

Berita Terbaru