oleh

Matangkuli Aceh Utara Kembali Dilanda Banjir

PENANEGERI, Aceh Utara – Sejumlah rumah di Kecamatan Matangkuli, Kabupaten Aceh Utara kembali dilanda banjir, Minggu (30/9). Beberapa hari yang lalu, kawasan kecamatan ini juga terkena banjir yang disebabkan luapan sungai Krueng Pirak dan Krueng Keureuto.

Informasi yang diterima Penanegeri.com menyebutkan, banjir yang terjadi hari ini menggenangi beberapa desa seperti Desa Alue Thoe, Desa Hagu, Desa Lawang dan Desa Tumpok Barat. Ketinggian air rata-rata berkisar antara 10 hingga 30 sentimeter.

“Iya ada beberapa desa yang tergenang. Kami kebetulan baru selesai turun ke beberapa lokasi bersama muspika. Banjir ini disebabkan oleh luapan sungai Krueng Keureutoe. Kami juga sudah berkoordinasi dengan pihak BPBD dan Pemerintah Kabupaten,” terang Camat Matangkuli, Zulkifli kepada Penanegeri.com, Minggu (30/9).

Berdasarkan data sementara, tidak ada korban jiwa akibat bencana alam ini. Namun untuk menghindari genangan air tersebut, warga di beberapa desa itu sebagian sudah mengungsi dan menyelamatkan barang-barang berharga mereka ke tempat yang lebih tinggi.

“Sering sekali banjir di sini. Dulu pada pihak pemerintah kabupaten, saya pernah bilang Krueng Keureuto ini kalau tidak dinormalisasikan maka air akan selalu meluap. Tapi ya mau bagaimana, kita tunggu semoga ada solusi yang baik,” jelasnya.

Baca Juga  Toyota Yaris Terjungkal Setelah Tabrak Mobil Polantas

Diberitakan sebelumnya, sejumlah desa di Kecamatan Matangkuli tergenang air. Banjir juga melanda kawasan Kecamatan Lhoksukon dan Kecamatan Cot Girek. Namun sejauh ini belum ada korban jiwa akibat banjir itu.

Komentar

Berita Terbaru