oleh

Median Dua Jalur Jalan T Hamzah Bendahara Bireuen Terlalu Tinggi

PENANEGERI, Bireuen – Pembangunan median jalan dua jalur T Hamzah Bendahara Bireuen yang sedang dikerjakan tampak terlalu tinggi, bahkan tingginya mencapai 1 meter.

Saat ini, bangunan tersebut mendapat kritikan dari sejumlah warga Bireuen. Mereka menganggap pembangunan median jalan dalam kota dengan ketinggian 1 meter sehingga terkesan kurang bagus.

“Kalau ukuran 1 meter media jalan dalam kota kurang tepat, apa lagi harus dipasang batu bata seperti itu, biasanya untuk pembatas jalan dua jalur itu sering dipasang beton pracetak, selain hemat, bentuknya juga rapi dan indah,” ujar Khairullah salah seorang warga Bireuen kepada Penanegeri.com, Selasa (18/9).

Di samping kurang bagus, dengan ketingian demikian akan membahayakan pengguna jalan, apa lagi jalannya akan lebih sempit dari ukuran yang sebenarnya.

Tak hanya warga Bireuen, keberadaan median jalan yang sedang dikerjakan tersebut juga mendapat sorotan dari pedagang di sepanjang jalan T Hamzah Bendahara itu.

“Kalau terlalu tinggi memang kurang tepat, apa lagi ini ditengah-tengah kota, bukan dalam kompleks perumahan di kota-kota besar. Pembangunan seperti ini kan mubazir dan tak cocok, apa lagi nantinya bila ditanami pohon,” tutur seorang pedagang yang enggan menyebut namanya.

Baca Juga  Tahun ini, Bireuen Dapat Kuota 336 Formasi CPNS

Sejauh ini belum ada tanggapan dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Bireuen, selaku pihak yang bertanggung jawab dalam pembangunan ruas jalan tersebut.

Komentar

Berita Terbaru