oleh

Menangi Lomba AARM berturut-turut, TNI diminta Melatih Penembak Malaysia

PENANEGERI, Jakarta – Dalam lomba AARM (The ASEAN Armies Rifle Meet) 2017 di Singapura pada 14 November hingga 23 November 2017 lalu, kontingen prajurit Indonesia berhasil meraih sembilan trofi, 31 medali emas, 10 medali perak dan 10 medali perunggu.

Atas kemenangan ini beberapa negara memujinya, bahkan Malaysia juga meminta agar TNI melatih penembaknya.

“Ke depan Malaysia juga minta dilatih karena tahun depan Malaysia menjadi tuan rumah. Tentunya sebagai tuan rumah tidak ingin juga dia malu di negaranya. Atau dia kalah,” ujar Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Mulyono saat memberikan bonus dan hadiah rumah kepada kontingen petembak TNI AD di Mabes AD, Jakarta Pusat, Selasa (28/11).

Selain Malaysia, ada beberapa negara ASEAN yang juga minta dilatih menembak. “Mungkin mereka kagum sekali dengan Indonesia sampai sekian kali juara terus. Mereka berpikir bagaimana caranya mengalahkan Indonesia. Ada beberapa negara yang minta dilatih negara kita. Yang sudah Brunei, Laos sudah,” kata Jenderal TNI Mulyono.

Baca Juga  TNI AD Juara AARM ke-27 di Singapura

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) TNI Jenderal Mulyono mengaku bangga dengan pencapaian Kontingen TNI AD meraih juara umum dalam lomba tembak antar Angkatan Darat Negara-negara ASEAN atau The ASEAN Armies Rifle Meet (AARM) 2017 di Singapura.

“Mungkin mereka kagum kali Indonesia sampai sekian kali juara terus. Mereka berpikir bagaimana caranya mengalahkan Indonesia. Sehingga ada beberapa negara yang minta dilatih negara kita,” kata Mulyono usai menerima laporan Kontingen Menembak TNI AD, di Mabes TNI AD, Jakarta, Selasa (28/11).

“Yang minta dilatih yang sudah kan Brunei, Laos juga sudah. Ke depan Malaysia juga minta dilatih karena tahun depan Malaysia menjadi tuan rumah,” tambah Mulyono.

Mulyono mengatakan bahwa TNI AD bersedia untuk membantu melatih prajurit angkatan darat Malaysia. Latihan ini sekaligus diberikan sebagai tanda persahabatan angkatan darat kedua negara.

AARM 2017 kemarin diikuti oleh 10 negara ASEAN yaitu lndonesia, Thailand, Filipina, Singapura, Malaysia, Vietnam, Myanmar, Laos, Brunei dan Timor Leste.

Indonesia menjadi negara yang paling banyak menjadi juara umum, yakni TNI sudah menjadi Juara Umum AARM sebanyak 12 kali. (*)

Komentar

Berita Terbaru