oleh

Menarik, Festival Durian Sindangwangi 2017

PENANEGERI, Majalengka- Festival Durian Sindangwangi digelar di Pasar Ikan Regional Desa Lengkongkulon, Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka, pada hari Sabtu 9 Desember hingga hari Minggu 10 Desember 2017.

Festival Durian Sindangwangi 2017 ini dirangkai beberapa kegiatan utama, yaitu: Menikmati Makan Durian Sepuasnya, Hiburan Orkes Panen Raya, Fun Games, Live Musik dan Pertunjukan, Pameran Makanan Olahan Durian dan Stand Bibit Pohon durian.

Sindangwangi, adalah salah satu kecamatan yang memiliki kebun tanaman durian terluas di Kabupaten Majalengka sehingga dijadikan lokasi Festival Durian. Luas tanaman durian di daerah ini mencapai 2190,50 Ha, luas panen durian 810,30 Ha, dan hasil produksinya mencapai 6.265,10 ton.

Kebun Durian terutama Durian Sinapeul ini tersebar di beberapa kebun milik masyarakat di desa-desa yang berada di wilayah Kecamatan Sindangwangi dan menghasilkan produk durian lokal unggulan yang cukup dikenal yaitu Durian Sinapeul.

Pengunjung dan wisatawan bisa datang langsung ke Festival Durian Sindangwangi dengan cukup hanya membawa uang Rp.50.000,- saja per-orang, per-masuk, untuk makan durian sepuasnya di lokasi festival.

Baca Juga  Terbaru! Tempat Wisata Seru di Jogja yang lagi Hits

Karena tempatnya terbatas  dan adanya aneka  kegiatan lainnya di Festival Durian Sindangwangi 2017, maka makan durian sepuasnya hanya ada di area yang telah disiapkan panitia, dan panitia akan membatasi waktunya.

Karenanya, pihak panitia memberikan opsi pilihan bagi pengunjung yakni kupon Rp 50.000 per orang, per masuk,- itu  bisa ditukar dengan sebuah durian yang bisa dibawa pulang- dengan ketentuan berlaku.

Durian Sinapeul khas Sindangwangi merupakan durian lokal super yang memiliki rasa manis legit, beraroma menyengat khas, dan bertekstur lembut. Durian ini disebut-sebut hanya ada di Sindangwangi. (*)

Komentar

Berita Terbaru