oleh

Mengesankan, Siswa SMP di Perbatasan RI-Timor Leste Panjat Tiang Bendera Demi Berkibarnya Merah Putih

PENANEGERI, Belu – Seorang Anak SMP di Perbatasan RI – Timor Leste berani memanjat tiang Bendera demi berkibarnya Merah Putih, hari Jumat (17/8).

Peristiwa ini terjadi saat upacara pengibaran bendera Merah Putih memperingati HUT RI ke 73 di Motaain, Seda Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, Provinsi NTT, Jumat (17/8).

Dalam video yang kemudian viral ini, terlihat bocah laki-laki berseragam SMP tersebut sedang memanjat tiang bendera untuk melepaskan tali bendera yang putus.

Di bawahnya, petugas Paskibraka fokus mengibarkan sang saka merah putih. Kemudian diiringi oleh ratusan peserta upacara dibelakangnya.

Kejadian ini pun segera viral, karena diabadikan dengan rekaman video saat siswa SMP yang belum diketahui namanya itu dengan berani memanjat tiang bendera lantara tali untuk mengikat tali bendera yang putus.

Dalam video yang viral itu terlihat siswa itu terus memanjat tiang hingga ujung tiang bendera untuk mengaitkan tali bendera. Saat turun semua peserta bertepuk tangan.

Keberanian siswa SMP itu mendapat banyak pujian dari Natizen di media sosial.

Baca Juga  Sambut HUT RI, Masyarakat Aceh Antusias Kibarkan Bendera Merah Putih

Seperti komentar seorang netizen di kanal Youtube : “Kejadian di Perbatasan Motaain tadi pagi, tali bendera putus… Seorg anak SMP keluar dari barisan dan memanjat tiang bendera utk mengambil ujung tali yg nyangkut di ujung tiang. Sungguh sangat heroik anak ini… Salut!!! Pantas utk dpt penghargaan”(*)

Komentar

Berita Terbaru