oleh

Menkeu Sri Mulyani Ingatkan Pentingnya Tugas Pegawai Pajak

PENANEGERI, Jakarta- Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menjadi pembina upacara dalam memperingati Hari Pajak, hari Sabtu (14/7). Dalam amanatnya, Menkeu Sri Mulyani mengingatkan kepada segenap pegawai Direktorat Jenderal Pajak mengenai pentingnya proses pengumpulan pajak.

“Peringatan hari pajak ini diharapkan tidak hanya bergaung di internal Ditjen Pajak, tetapi harus juga dirasakan seluruh masyarakat Indonesia,” kata Sri Mulyani di kantor pajak pusat, Jakarta, Sabtu (14/7) dalam rangka memperingati Hari Pajak.

“Saat ini kurang lebih 83 persen dari pendapatan negara dari pajak. Apa yang akan terjadi apabila pajak tidak terus menerus kita bangun dan perkuat. Apa yang akan terjadi dengan upaya pemberantasan kemiskinan, kesenjangan dan menciptakan masyarakat yang sejahtera, adil dan makmur,” ujar Sri Mulyani.

Menkeu Sri Mulyani mengharapkan peringatan Hari Pajak akan selalu memberikan motivasi kepada kepada setiap petugas pajak dalam menjalankan tugas-tugasnya.

“Anda mengemban amanat begitu penting dalam menjaga keberlangsungan negara Republik Indonesia. Kita perlu terus mensosialisasikan kepada masyarakat terutama kepada generasi muda akan pentingnya pajak bagi pembangunan,” kata Sri Mulyani.

Pada kesempatan ini, Sri Mulyani juga memberikan penghargaan kepada Kantor Wilayah dan Kantor Pelayanan Pajak Pratama Terbaik di seluruh Indonesia.

Melalui semangat Hari Pajak ini, kata Sri Mulyani, perlu terus dilakukan sosialisasi kepada seluruh lapisan masyarakat, terutama kaum generasi muda mengenai peran dan fungsi vital pajak dalam pembangunan bangsa.

“Mari kita gunakan terus hal tersebut sambil diimbangi dengan memberikan pelayanan prima dan terbaik kepada pembayar pajak,” ujarnya. (*)

Komentar

Berita Terbaru