oleh

Meriahkan HUT RI ke 73, Sejumlah Gampong di Langsa Gelar Perlombaan

-Aceh-107 views

PENANEGERI, Langsa – Dalam rangka memeriahkan HUT ke 73 Kemerdekaan RI, sejumlah gampong dalam wilayah Kota Langsa menggelar sejumlah perlombaan.

Amatan Penanageri.com, Minggu (19/8) sejumlah gampong yang menggelar perlombaan itu diantaranya, Gampong Pondok Kemuning, Gampong Seulalah Baru dan Gampong Sidoerjo, masing-masing Kecamatan Langsa Lama.

Ketua Panitia Perlombaan Gampong Seulalah Baru, Mufti Ryansyah kepada Penanegeri.com menuturkan, bahwa perlombaan yang dilaksanakan itu berupa panjat pinang untuk orang dewasa, makan kerupuk, pancing botol, lomba lari goni, bawa kelereng dengan sendok, bola joget serta bakiak.

“Dengan berbagai perlombaan ini, diharapkan masyarakat Gampong Seulalah Baru bisa terus menjaga kekompakan,” ujarnya seraya menambahkan bahwa perlombaan itu dibuka langsung oleh Geuchik, Zainal Arifin.

Di tempat terpisah, Geuchik Gampong Pondok Kemuning, Saiful Azhar mengatakan, bahwa, pada perayaan HUT ke 73 Kemerdekaan RI tahun ini, pihaknya menggelar sejumlah perlombaan diantaranya, panjat pinang serta aneka perlombaan lainnya yang untuk anak-anak, orang dewasa laki-laki serta ibu-ibu.

“Ini merupakan kegiatan positif untuk menyambung tali silaturahmi sesama warga dan alhamdulillah semua rangkaian perlombaan berjalan lancar dan sukses,” ungkapnya.

Baca Juga  Jelang Tahun Ajaran Baru, Pedagang Perlengkapan di Langsa Mulai Marak
Hadiah HUT RI di Langsa
(Penanegeri/M Rizal) : Suasana perlombaan dalam rangka memeriahkan HUT Ke 73 Kemerdekaan RI, di Gampong Seulalah Baru, Minggu (19/8).

Sementara itu, Ketua Panitia yang juga sebagai Ketua Pemuda Gampong Sidorejo, Fadli Hidayat menuturkan, dalam rangka memeriahkan HUT ke 73 Kemerdekaan RI, pihaknya menggelar sejumlah perlombaan diantaranya gerak jalan santai yang dimulai pukul 07.00 WIB dan dilepas oleh Geuchik, T Salahuddin.

Kemudian, acara dilanjutkan dengan permainan anak-anak seperti, lomba tangkap belut, lari goni, lomba lari bawa kelereng menggunakan sendok dan lain-lain. Sedangkan untuk ibu-ibu, yakni goyang balon, lari goni, tarik tambang serta sepakbola gembira.

Lalu, untuk perlombaan terakhir panjat pinang dan pada malam ini, panitia mengadakan hiburan rakyat yakni rafai dabuh dari Aceh Utara,” jelasnya.

Dirinya berharap, dengan kekompakan dan menjaga tali silaturahmi ini, maka diharapkan kedepannya kedamaian akan selalu terjaga di Gampong Sidorejo.

Komentar

Berita Terbaru