oleh

Mohamed Salah Bakal Tampil di Piala Dunia 2018

PENANEGERI, Sepakbola – Bintang milik Liverpool, Mohamed Salah, siap untuk tampil di fase grup Piala Dunia mendatang, menurut Asosiasi Sepakbola Mesir (EFA).

Pencetak gol terbanyak Premier League itu tampaknya tidak akan memainkan bagian apapun di turnamen musim panas setelah mengalami cedera bahu di babak pertama dalam kekalahan 3-1 melawan Real Madrid di final Liga Champions pada Sabtu lalu dan meninggalkan lapangan sambil menangis.

Presiden EFA Hani Abu Reda, pelatih tim nasional Hector Cuper dan dokter tim Mohamed Abou El-Ela bertemu dengan Salah pada hari Rabu (30/5) di Valencia, di mana pemain berusia 25 tahun itu menjalani perawatan dan rehabilitasi.

Sebuah postingan di halaman Facebook federasi itu, Rabu (30/5) menuliskan, “Delegasi tim nasional diberi pengarahan tentang program pemulihan untuk pemain, yang berjalan dengan baik dan bertujuan untuk bergabung dengan skuad di Piala Dunia, serta penentuan pemain hebat untuk menyusul rekan satu timnya”.

Sementara itu, Mohamed Abou El-Ela mengatakan bahwa periode ketidakhadiran Salah karena cedera tidak akan melebihi tiga minggu.

Baca Juga  Mohamed Salah Dinobatkan Sebagai PFA Player Of The Year

”Ini akan menjadi kabar baik untuk dunia sepakbola, khususnya masyarakat Mesir yang ingin melihat salah satu pemain terbaik era modern tampil di kompetisi besar,” ujarnya.

Hector Cuper yang membawa Mesir ke kompetisi ini setelah absen cukup lama juga mengatakan, “Saya senang perkembangan pemain kami, yang terpenting dan menentukan,” imbuhnya.

“Saya sempat terkejut dengan insiden itu, saya juga merasa sedih melihatnya ditarik dari lapangan dan menangis. Itu adalah momen untuk membangun karirnya di sepakbola dan saya paham perasaannya. Tapi kepulihannya sudah bisa dipastikan, dan ini bisa jadi situasi baik untuk ruang ganti kami dan juga untuk penggemar di Mesir. Jadi semoga saja dia bisa menyesuaikan diri dan memberikan yang terbaik,” terang Cuper.

Pertandingan pembukaan Mesir di Piala Dunia berlangsung pada 15 Juni melawan Uruguay, dengan yang kedua melawan tuan rumah Rusia empat hari kemudian. Jika Perlu diingat juga seandainya Salah tidak kembali tepat waktu, dia masih bisa bermain di pertandingan terakhir grup melawan Arab Saudi pada 25 Juni.

Komentar

Berita Terbaru