oleh

MUQ Langsa Juara Umum COMIC 2018

-Aceh-7 views

PENANEGERI, Langsa – Para santri Madrasah Ulumul Quran (MUQ) Yayasan Dayah Bustanul Ulum Langsa (YDBUL) berhasil meraih juara umum ajang Competition Of MAN Insan Cendekia (COMIC) tahun 2018, tingkat MTsN/SMP dan MA/SMA/SMK, Se-Provinsi Aceh Dan Sumatera Utara yang dilaksanakan di MAN Insan Cendikia Kabupaten Aceh Timur.

Mudir MUQ Langsa, Drs. H. Muhammad Yunus Ibrahim, M.Pd, Selasa (6/11) mengatakan, pihaknya sangat bangga terhadap prestasi yang diraih oleh sejumlah santri MUQ dalam ajang COMIC 2018 tersebut. Karena, selain sebagai bukti potensi diri para santri, prestasi ini juga bukti bagi kesuksesan MUQ Langsa dalam menjalankan dan mengembangkan pendidikan selama ini.

“Raihan juara umum bagi anak-anak kita ini didapatkan setelah berhasil menjuarai beberapa cabang yang diperlombakan, diantaranya juara 1 Cerdas Cermat oleh Ahsanul Fahmi, M Firda dan M Haikal Makmur. Juara 1 Tenis Meja oleh Fadhlon, juara 1 Khat oleh Alfia Rizka Alamsyah, juara 1 Olimpiade Biologi oleh Rifa Najla dan juara harapan 1 Olimpiade IPS oleh Rizky Nuwansa,” sebutnya.

Baca Juga  Kamar Santri MUQ Langsa Terbakar

Dikatakannya, atas prestasi para santri tersebut, secara kelembagaan MUQ Langsa memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para guru pendamping, pembimbing dan pelatih dari setiap cabang. Karena atas usaha gigih mereka akhirnya para santri MUQ Langsa mampu memperlihatkan keunggulannya sehingga meraih juara 1 dan keluar sebagai juara umum COMIC 2018 di Aceh Timur.

“Prestasi ini menjadi penyemangat bagi MUQ Langsa untuk terus melakukan peningkatan kualitas keilmuan para santri dalam berbagai bidang. Sehingga kedepannya, semua santri MUQ Langsa dapat mengambil peran dalam berbagai event sebagai ajang pengembangan dan pengujian keilmuannya,” pungkasnya.

Komentar

Berita Terbaru