oleh

Museum Tsunami Aceh Raih Penghargaan Museum Populer

-Aceh-13 views

PENANEGERI, Banda Aceh – Museum Tsunami Aceh berhasil memperoleh penghargaan salah satu nominator “Museum Populer” di ajang Indonesia Museum Award 2018, di Auditorium Perpustakaan Nasional, Minggu (14/10) lalu.

Penghargaan ini menjadi hadiah yang tak ternilai bagi pimpinan dan segenap staf Museum Tsunami. Juga menandakan kiprah Museum Tsunami yang mulai dikenal luas oleh masyarakat Indonesia.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Aceh, Rasyidah Dallah, Kamis (18/10). Penghargaan dari Indonesia Museum Award, sebut Rasyidah, diserahkan oleh Prof. Dr. Edi Sedyawati (arkeolog) kepada Museum Tsunami, dan diterima olehnya mewakili Kepala Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Aceh.

“Kini Museum Tsunami terus berbenah ke arah yang lebih baik lagi untuk menjadi pelopor terdepan dalam edukasi dan mitigasi bencana Tsunami untuk dunia dan Museum Tsunami ke depan,” ujarnya.

Dari 400 Museum di Indonesia yang dipilih atau dinilai kedalam 6 Kategori yaitu Museum Cerdas, Museum Lestari, Museum Bersahabat, Museum Unik, Museum Populer dan Museum Kreatif.

Baca Juga  Museum Tsunami Aceh, Tempat Belajar dan Rekreasi yang Asyik

“Ini pencapaian luar biasa dimana museum Tsunami Aceh berhasil memperoleh penghargaan sebagai Museum Populer di Indonesia,” tutupnya.

Saat menerima penghargaan tersebut, Rasyidah juga didampingi oleh Hafnidar, SS. M. Hum selaku Koordinator Museum Tsunami di Auditorium Perpustakaan Nasional. Auditorium Perpustakaan Nasional.

Komentar

Berita Terbaru