oleh

Muspika Ingatkan PKL Pantonlabu Agar Tertib Berjualan

PENANEGERI, Aceh Utara – Untuk mewujudkan kota yang bersih dan tertib, Muspika Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara mengingatkan para Pedagang Kaki Lima (PKL) di Kota Pantonlabu untuk menaati peraturan ketertiban dalam berjualan.

Peringatan itu disosialisasikan langsung oleh muspika setempat bersama Satpol PP dengan cara turun langsung ke lapangan tempat PKL berjualan, Kamis (27/9). Agenda ini merupakan tindak lanjut dari hasil musyawarah antara muspika dengan para pedagang pada Senin (10/9) lalu.

“Hari ini merupakan sosialisasi. Kita mensosialisasikan tentang penertiban kepada PKL di Pantonlabu. Kita berikan waktu sampai tanggal 30 September mendatang,” tutur Camat Tanah Jambo Aye, Hanifza Putra, S.STP, M.Si kepada Penanegeri.com, Kamis (27/9).

Hanifza mengatakan, jika sudah melewati tenggang waktu yang telah ditentukan tersebut, maka pihaknya bersama Satpol PP dengan terpaksa harus mengambil tindakan. Ia berharap semua PKL agar menaati imbauan tersebut.

Surat imbauan yang diberikan oleh muspika kepada para PKL turut ditandatangani Camat Hanifza Putra, pihak Koramil dan Polsek setempat. Muspika dalam hal ini sangat berharap semua pemilik toko dan PKL menaati imbauan yang dikeluarkan itu.

Baca Juga  Harga Material Bangunan di Aceh Utara Alami Kenaikan

Tokoh masyarakat setempat, Abdul Rafar, mendukung penuh langkah dan kebijakan Muspika Tanah Jambo Aye. Menurut Abdul Rafar, sudah sepantasnya Muspika turun tangan, mengingat kondisi Pantonlabu yang kini semakin semrawut.

“Kita sangat mendukung kebijakan pemerintah kecamatan. Kita berharap juga, para pemilik toko dan PKL agar mengindahkan peringatan itu demi mewujudkan Pantonlabu yang bersih dan lingkungan yang sehat,” ujarnya.

Komentar

Berita Terbaru