oleh

O’Neill Waspadai Ancaman Denmark di Play-Off Piala Dunia

PENANEGERI, Sepakbola – Pelatih tim nasional Republik Irlandia, Martin O’Neill, memilih Christian Eriksen sebagai pemain yang paling membahayakan bagi timnya setelah mereka dipastikan melawan Denmark dalam pertandingan play-off untuk Piala Dunia 2018.

Tim asuhan O’Neill merebut tempat play-off dengan kemenangan dramatis atas Wales dalam pertandingan terakhir grup saat mereka berada di posisi kedua di belakang Serbia.

Hadiah dari posisi itu adalah melawan Denmark yang menempati posisi kedua di Grup E, di belakang Polandia, dan O’Neill mengetahui lawannya ini adalah tim besar, terutama dengan Eriksen yang sedang konsisten.

“Christian Eriksen bermain dengan cara yang luar biasa musim ini, bermain cemerlang untuk klub dan negaranya. Dia juga mencetak banyak gol, dia sangat penting untuk Denmark. Anda bisa bisa melihat skuad sebenarnya, karena mereka adalah tim yang sangat layak berada di Piala Dunia. Kami harus melangkah dengan hati-hati, menghadapi kedua pertandingan dan mengambil kesempatan,” katanya kepada wartawan, seperti dilansir Sky Sport, Rabu (18/10).

“Eriksen adalah pemain berkualitas, dia luar biasa, dia hebat, bukan hanya klub tapi negara dan bermain cemerlang. Mereka memiliki pemain yang sangat bagus di semua sisi lapangan, dia juga bermain di liga besar dan mereka adalah tim yang tangguh. Itu menjadi pemikiran saya dimana menjaga permainannya adalah salah satu yang harus dilakukan, pergerakannya akan menyulitkan. Dia bukan hanya memberi assist, tapi bisa mencetak gol dengan cara mengejutkan,” tambahnya.

Pertandingan pertama pertandingan akan dimainkan di Denmark pada 11 November, dengan leg kedua kembali di Stadion Aviva di Dublin pada 14 November. Republik Irlandia belum terkalahkan saat bertandang di babak penyisihan grup, dengan kemenangan di Moldova, Austria dan Wales, dan O’Neill berharap mereka bisa mewujudkannya dalam babak play-off.

“Dalam pertandingan kedua di Dublin, saya berharap kami masih punya sesuatu untuk mencapai tujuan akhir. Saya pikir semua tim yang tidak diunggulkan, kecuali Italia, jadi ada kemungkinan 50/50, tapi itu adalah pengingat dimana kami harus memanfaatkan setiap momen, tidak lengah,” sambung Martin O’Neil.

“Rekor kami di kandang lawan cukup kuat, ini adalah berita bagus, saya tidak berpikir para pemain merasa takut, tapi mereka akan sangat waspada,” tandasnya.

Komentar

Berita Terbaru