oleh

Pangdam XVII/ Cenderawasih Pimpin Acara Kenaikan Pangkat

PENANEGERI, Merauke – Panglima Kodam XVII/ Cenderawasih Mayor Jenderal TNI George Elnadus Supit, S. Sos, memimpin acara kenaikan pangkat prajurit Kodam XVII/ Cenderawasih di Aula ANIM HA Kodim 1707/ Merauke, Senin 1 Oktober 2018

Dalam amanatnya Pangdam selaku pribadi dan atas nama komando mengucapkan selamat kepada para perwira atas kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat lama.

“Selamat juga saya sampaikan kepada para isteri prajurit yang ikut mendampingi suami melaksanakan laporan korps kenaikan pangkat, karena keberhasilan yang diraih para prajurit tidak terlepas dari dukungan positif yang diberikan oleh isteri kepada suaminya” ucap Panglima Kodam XVII/ Cenderawasih.

Sistem pembinaan karier prajurit telah diatur dan ditetapkan kriteria yang ketat untuk mempromosikan seseorang, dengan menunjukkan moralitas, prestasi dan dedikasi yang tinggi dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawabnya.

“Ingat kenaikan pangkat dan jabatan bukanlah suatu hak yang harus diberikan, namun merupakan penghargaan dari negara atas prestasi, dedikasi dan loyalitas pengabdian yang telah ditunjukkan,” jelas Pangdam Cenderawasih.

Selain itu Pangdam mengharapkan kepada para perwira yang telah diberi kehormatan kenaikan pangkat agar senantiasa mempersembahkan karya terbaik bagi kemajuan TNI Angkatan Darat, Bangsa dan Negara serta tumbuhkan dalam diri daya inovatif, kreatif dan daya tanggap yang dinamis sesuai aturan yang berlaku.

Dalam acara kenaikan pangkat ini secara keseluruhan personel Kodam XVII/ Cenderawasih yang memperoleh kenaikan pangkat pada periode 1 Oktober 2018 sebanyak 1.836 orang terdiri dari Perwira menengah 57 orang, Perwira Pertama 73 orang, Bintara 492 orang, Tamtama 1.149 orang dan pegawai negeri sipil 65 orang.

Untuk Perwira yang melaksanakan laporan korps kenaikan pangkat, sebanyak 60 orang yaitu: ke Kolonel sebanyak 12 orang; ke Letkol sebanyak 15 orang;ke Mayor sebanyak 24 orang;ke Kapten sebanyak 6 orang; dan ke Lettu sebanyak 3 orang

Di akhir amanatnya Pangdam mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat dan selamat bertugas dan mengabdi kepada TNI AD Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai.

Selesai acara di lanjutkan dengan pemberian ucapan selamat kepada Prajurit yang naik pangkat dilanjutkan dengan acara ramah tamah.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasdam XVII/ Cenderawasih, Asisten Kasdam, Dansat, Kabalak dan Ibu Ketua dan pengurus Persit Kartika Candra Kirana PD X/ Cenderawasih. (Red/Aidi Ranger)

Komentar

Berita Terbaru