oleh

Panglima TNI : Gebyar Karya Pertiwi Akan Dilaksanakan Setiap Tahun

PENANEGERI, Jakarta – Kegiatan Gebyar Karya Pertiwi akan dilaksanakan setiap tahun menjelang peringatan Hari Ulang Tahun TNI dan akan mengundang para Atase Militer negara sahabat.

Hal tersebut dikatakan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. di hadapan awak media usai menutup Gebyar Karya Pertiwi dan Milat Spouse Culture 2018, di Gedung Balai Sudirman, Jl. Dr. Saharjo No. 268, Jakarta Selatan, Sabtu (8/9/2018).

Selanjutnya Panglima TNI menyampaikan bahwa Gebyar Karya Pertiwi yang dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT TNI ke-73 tahun 2018, telah melahirkan satu branding dan akan mencari ekonomi kreatif yang dilakukan oleh istri-istri Prajurit TNI (AD, AL, AU) yang akan diwadahi oleh satu kegiatan dengan nama nayakapertiwi.com.

“nayakapertiwi.com digunakan untuk menjual produk-produk kreatif dari Ibu-ibu ketiga angkatan, sehingga Ibu-ibu akan memiliki kegiatan untuk mengembangkan ekonomi kreatifnya yang bernilai ekonomis. Itu kira-kira hasil pelaksanaan Gebyar Karya Pertiwi yang dilakukan selama tiga hari, 6 s.d 8 September 2018,” jelasnya.

Terkait pelaksanaan International Monetary Fund (IMF)-World Bank Annual Meeting 2018 di Nusa Dua Bali pada bulan Oktober 2018 mendatang, Panglima TNI menyampaikan bahwa untuk pengamanan pelaksanaan kegiatan tersebut, sudah dibentuk Komando Tugas Pengamanan yang dijabat oleh Kasum TNI Laksdya TNI Dr. Didit Herdiawan, M.P.A., M.B.A..

“Tugas-tugas pengamanan di Bali dipegang oleh satu panglima yang dinamakan Pangkogasgab membawahi TNI dan Polri, dengan jumlah 22.000 personel,” katanya. (*/Pen)

Komentar

Berita Terbaru