oleh

Panwaslu Langsa Rekrut PPG Secara Serentak

-Aceh, Politik-24 views

PENANEGERI, Langsa – Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kota Langsa melalui Panwaslu Kecamatan (Panwascam) melakukan rekrutmen anggota Pengawas Pemilu Gampong (PPG) secara serentak untuk 66 gampong dalam wilayah Kota Langsa.

Ketua Panwaslu Kota Langsa, yang juga Koordinator Divisi SDM dan Organisasi, Muhammad Khairi, M.Pem,I, kepada Penanegeri.com, Senin (7/5) menuturkan, perekrutan PPG dimulai sejak 7 Mei 2018, di Sekretariat Panwascam masing-masing kecamatan.

Sementara untuk persyaratan bisa dilihat dimasing-masing Kantor Panwascam. Bahkan, kita juga telah mengintruksikan untuk ditempel diseluruh Kantor Geuchik dalam wilayah Pemko Langsa.

Ia menjelaskan, rekrutmen PPG dilakukan secara serentak dikarenakan tahapan Pemilu 2019 di Kota Langsa sudah berjalan dan harus diawasi oleh Pengawas Pemilu Gampong (PPG).

“Untuk masing-masing gampong jumlah PPG yang harus direkrut berjumlah satu orang, jadi untuk Kota Langsa jumlah PPL sebanyak 66 orang, ini sesuai dengan jumlah gampong yang ada,” ujarnya.

Sementara itu, proses rekrutmen PPG ini mengacu kepada Peraturan Bawaslu Nomor : 19 Tahun 2017, tentang pembentukan, pemberhentian dan penggantian antar waktu Badan Pengawas Pemilihan Umum Provinsi, Badan Pengawas Pemilihan Umum kabupaten/kota, Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan, Panitia Pengawas Pemilihan Umum Keluharan/Desa, Panitia Pengawas Pemilihan Umum Luar Negeri dan Pengawas Tempat Pemungutan Suara.

Baca Juga  Warga Gampong Blang Kota Langsa Digegerkan Penemuan Mayat

“Kita minta kepada Panwascam dalam perekrutan PPG harus mengutamakan SDM yang memiliki integritas, jujur dan adil. Karena, PPG merupakan ujung tombak untuk pengawasan Pemilu 2019 mendatang,” pungkasnya.

Komentar

Berita Terbaru