oleh

Partai Demokrat Pecat Ketua DPC Bireuen Edi Obama

PENANEGERI, Bireuen – Partai Demokrat dilaporkan memecat Edi Saputra (Edi Obama) yang selama menjabat Ketua DPC Demokrat Bireuen. Pemecatan tersebut sangat mengejutkan publik di Bireuen, bahkan kabar tersebut mulai beredar di media sosial (Facebook).

Edi Saputra selama ini menjabat Ketua DPC Demokrat Bireuen, juga calon legislatif (Caleg) DPRA nomor urut 1. Menurut informasi, pemecatan tersebut ditandai dengan surat pemberhentian yang dikeluarkan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, tertanggal 5 Oktober 2018.

Menurut surat yang beredar di media sosial, surat keputusan itu bernomor 449/SK/DPP.PD/X/2018 ditandatangani langsung oleh Ketua Umum Partai, Sosilo Bambang Yudhoyono serta Sekretaris Jenderal Hinca Panjaitan.

Sementara dalam surat keputusan itu disebutkan,  Edi Saputra (Edi Obama) diberhentikan dengan tidak hormat sebagai ketua dan pengurus partai tersebut.

Dituliskan, memberhentikan saudara Edi Saputra sebagai kader dan Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Kabupaten Bireuen secara tidak hormat, tertera pada poin pertama di surat keputusan itu.

Disisi lain, surat pemberhentian terhadaop Edi Obama tersebut dikeluarkan atas dua pertimbangan, yakni. Surat BP-OKK DPP Partai Demokrat Nomor: 711/OKK-PD/X/2018 tanggal 5 Oktober 2018 tentang pemberhentian saudara Edi Saputra sebagai kader dan ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Kabupaten Bireuen.

Baca Juga  Soal Gaji Fantastis Megawati dkk di BPIP, PD Minta Jokowi Jelaskan

Lalu pertimbangan kedua, surat DPD Partai Demokrat Provinsi Aceh Nomor: 097/PD.DPD/Aceh/X/2018, tanggal 29 September 2018, tentang usulan pemberhentian saudara Edi Saputra sebagai kader dan ketua DPC Partai Demokrat Bireuen.

Komentar

Berita Terbaru