oleh

Pecahkan Kaca Mobil, Pencuri Gasak Rp 100 Juta di Aceh Barat

PENANEGERI, Aceh Barat – Fajar Sidiq (33) warga Panggong, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat menjadi korban pencurian di depan Toko Akfi Sport tempatnya bekerja di kawasan jalan Teuku Umar, Aceh Barat, Kamis (9/11) siang.

Informasi diperoleh Penanegeri.com menyebutkan, pelaku pencurian tersebut menggasak uang Rp 100 juta yang berada di dalam mobil Agya Nopol BL 672 LS milik Fajar dengan memecahkan kaca mobil sebelah kanan (Supir). Uang senilai Rp 100 juta itu rencananya hendak disetorkan ke kantor PT Akfi Grup di jalan Sultan Iskandar Muda, Gampong Ujung Kalak di depan SPBU Kuta Padang.

Kejadian bermula, ketika Fajar menarik uang sejumlah Rp 100 juta dari Bank BRI Cabang Meulaboh sekitar pukul 10.00 WIB. Setelah itu ia menuju warung di belakang Gardu Lantas, Ujung Baroh untuk membeli sarapan pagi.

Setibanya di toko Akfi Sport, Fajar langsung memarkirkan mobil Agya-nya dan masuk ke dalam toko untuk sarapan, sedangkan uang tunai yang baru saja di tarik dari bank disimpan di mobilnya.

Baca Juga  Tabrak Karang, Perahu Hendak Memancing Terbalik

Sekitar pukul 12.00 WIB, ketika dirinya keluar toko dan hendak mengantar uang setoran ke kantor PT Akfi Grup, terlihat kaca mobil di sisi sebelah kanan pecah dengan bercak darah disekitar kaca mobil. Ketika di cek, uang tunai Rp 100 juta yang di letakkan di bawah jok mobil telah raib.

Kapolres Aceh Barat AKBP Teguh Priambodo Nugroho melalui Kasat Reskrim AKP Fitriadi yang dihubungi Penanegeri.com, Kamis (9/11) membenarkan peristiwa pencurian tersebut.

“Ya benar, tapi itu bukan perampokan, itu pencurian,” ujarnya.

Saat ini kasus pencurian tersebut tengah ditangani pihak Reskrim Polres Aceh Barat dan pelaku tengah diburu petugas. Total kerugian yang dialami Fajar diperkirakan Rp 105 juta meliputi uang tunai Rp 100 juta dan kaca mobil yang pecah Rp 5 juta.

Komentar

Berita Terbaru