oleh

Peduli Korban Gempa dan Tsunami Palu, Panwaslih Langsa Salurkan Bantuan

-Aceh-45 views

PENANEGERI, Langsa – Musibah bencana alam gempa bumi dan Tsunami yang melanda kawasan Palu dan Donggala di Sulawesi Tengah, pada Jumat (28/9) lalu, telah menyebabkan duka yang mendalam bagi seluruh rakyat Indonesia khususnya.

“Kondisi ini membuat Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kota Langsa untuk memberikan bantuan sebagai wujud kepedulian dan keprihatinan sesama saudara kita di Palu dan Donggala yang begitu banyak memakan korban,” sebut Ketua Panwaslih Kota Langsa, Muhammad Khairi, M.Pem,I, kepada Penanegeri.com, Sabtu (13/10).

Kata Muhammad Khairi, untuk meringankan beban masyarakat terdampak gempa dan Tsunami, Panwaslih Kota Langsa memberikan donasi sebesar Rp 3.281.000.

“Bantuan ini merupakan sumbangan dari seluruh keluarga besar Panwaslih Kota Langsa dan jajarannya, dimana donasi itu nantinya disalurkan ke Panwaslih Aceh yang selanjutnya akan diserahkan ke Bawaslu RI, dan setelah semua bantuan dari Pengawas Pemilu seluruh Indonesia terkumpul, baru disalurkan kepada korban gempa Palu,” terangnya.

Menurutnya, donasi yang diberikan Panwaslih Kota Langsa ini tentu saja tidak bisa menggantikan kerusakan dan kehilangan yang terjadi, namun kami sangat perlu untuk mendukung program penanganan bencana, terutama untuk membantu kelangsungan hidup korban yang selamat.

Baca Juga  Baliho Caleg PNA Dirusak OTK, Panwaslih Langsa : Pelaku Bisa Dipidana

“Ini menjadi duka kita bersama, kami berharap upaya yang dilakukan berbagai pihak dapat membantu meringankan beban ribuan saudara kita di Palu, Donggala, dan area terdampak lainnya,” ungkapnya.

Pada kesempatan ini, saya juga mengucapkan terima kasih kepada staf Panwaslih Kota Langsa, Panwascam beserta staf dan Panitia Pengawas Gampong (PPG) se Kota Langsa, yang telah menyisihkan sedikit rezekinya untuk disumbangkan kepada korban gempa Palu dan Donggala.

Komentar

Berita Terbaru