oleh

Peduli Palestina, Pemko Langsa dan KNRP Galang Dana

PENANEGERI, Langsa – Guna memberikan dukungan serta rasa kepedulian terhadap warga Palestina, Pemerintah Kota (Pemko) Langsa bersama Komite Nasional Untuk Rakyat Palestina (KNRP) setempat, melakukan penggalangan dana, Selasa (22/5), di Pendopo Walikota Langsa.

Ketua KNRP Kota Langsa Rendra mengucapkan terima kasih kepada Walikota Langsa yang telah menerima Syekh dari Palestina dan rombongan. Kedatangannya ke Kota Langsa adalah untuk melakukan Safari Ramadhan oleh Syeikh Muhammad Mahmud Husein Al Syorman dari Palestina yang bertujuan untuk silaturahmi serta mengenal lebih dekat Masjid Al Aqsha dan melihat kondisi terkini masyarakat Palestina melalui pemutaran video.

“Semoga dengan kedatangan Syeikh Muhammad Mahmud Husein Al Syorman, maka keberhakan Palestina sampai ke Kota Langsa,” ucapnya.

Walikota Langsa Tgk. Usman Abdulah, SE, menuturkan, Masjid Al Aqsha bukan hanya Masjid Palestina, akan tetapi milik umat Islam di dunia, karena disanalah kiblat pertama umat Islam dulunya.

“Alhamdulillah sampai saat ini masih ada warga Palestina yang berjuang untuk mempertahankan Masjid Al Aqsha” ujarnya.

Baca Juga  Pemasangan Kabel PLN di Langsa, Rusak Fasilitas Umum 

Pada kesempatan tersebut, Toke Suum panggilan akrab Usman Abdullah, mengimbau kepada para tamu yang datang untuk dapat membantu masyarakat Palestina.

Menurutnya, kita tidak berjuang kesana, mungkin karna jarak yang jauh, untuk itu sudah sewajarnya kita memberikan bantuan moril dan materil pada kesempatan ini.”

Kita berterima kasih kepada warga Palestina yang telah mempertahankan tanahnya,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan, Syeikh Muhammad Mahmud Husein Al Syorman. Katanya, Palestina bukan hanya milik rakyat Palestina saja, akan tetapi Palestina yang di dalamnya ada kiblat pertama umat Islam adalah milik semua umat Islam, oleh karena itu sudah selayaknya umat islam membantu rakyat Palestina.

Disebutkannya, ada dua cara untuk memperjuangkan Palestina yaitu dengan harta dan jiwa. Untuk itu ada dua hal yang harus dipersiapkan oleh setiap umat Islam untuk memperjuangkan Palestina yaitu berjuang dengan harta dan jiwa kita sesuai dengan kemampuan yang dimliki,” sebut Ustad Mukhlis penerjemah saat mengutip ucapan dari Syekh Muhammad Mahmud.

Dipenghujung pesannya Syekh Muhammad Mahmud, menyampaikan pesan saudara dari Palestina yang telah berazam untuk tidak meninggalkan sejengkal tanah Palestina, mudahan-mudahan semua umat yang memanjatkan doa menjadi bahan bakar bagi rakyat Palestina untuk terus melakukan jihad.

Baca Juga  Pemko Langsa Launching Buku UMARA

Usai memberikan pesan dan kesan rombongan melakukan penggalangan dana dengan melelang lukisan Masjid Al Aqsha, Syal Palestina dan sumbangan yang tidak dipaksakan dengan total donasi yang terkumpul berjumlah Rp 28.935.000.

Komentar

Berita Terbaru