oleh

Pekerja Sosial di Aceh Galang Dana untuk Korban Tsunami Sulawesi Tengah

-Aceh-26 views

PENANEGERI, Aceh Utara – Sejumlah anggota Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Kabupaten Aceh Utara, Minggu (30/9) menggalang dana bantuan untuk korban gempa dan tsunami Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Kegiatan penggalangan dana tersebut dilakukan di kawasan Kota Pantonlabu, Kecamatan Tanah Jambo Aye. Turut melibatkan sejumlah masyarakat setempat yang berpartisipasi dalam aksi penggalangan dana.

Wakil Ketua IPSM Aceh Utara, Akmal Daud mengatakan, jumlah dana yang berhasil digalang dari kawasan Pantonlabu mencapai Rp 5.133.000. Dana tersebut akan segera disalurkan kepada korban gempa dan Tsunami di Sulawesi Tengah.

“Ini merupakan bentuk kepedulian kita masyarakat Aceh terhadap warga Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah yang saat ini sedang berduka. Yang kita lakukan ini juga merupakan bentuk rasa terimakasih dari kita, di mana di saat Aceh dilanda musibah dulu, berbagai kalangan datang membantu kita,” kata Akmal Daud.

Akmal Daud berharap bantuan hasil penggalangan ini setidaknya dapat membantu meringankan sedikit beban yang dialami masyarakat Palu dan Donggala.

Baca Juga  Helikopter Jatuh, Penumpang Selamat, Pilot alami Luka

“Nanti (Minggu depan) rencananya kita akan gelar lagi kegiatan penggalangan dana seperti ini. Masih banyak titik-titik yang belum kita galang. Kami masyarakat Aceh terus berupaya menyumbang bantuan seadanya kepada masyarakat Palu dan Donggala,” jelasnya.

Sebagaimana diketahui, gempa berkekuatan magnitudo 7,4 dan tsunami itu melanda Kota Palu dan Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah, Jumat (28/9). Banyak korban jiwa dan luka-luka akibat bencana alam ini.

Komentar

Berita Terbaru