oleh

Pelajar SMPN 1 Bireuen Ikut Pembekalan Jurnalistik

PENANEGERI, Bireuen – Sedikitnya 77 siswa SMPN 1 Bireuen yang tergabung dalam Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) mengikuti pembekalan dasar jurnalistik, Sabtu (20/10).

Kepala SMPN 1 Bireuen, Ibrahim Harun Spd, MSM kepada Penanegeri.com mengatakan, pembekalan jurnalistik  yang dilaksanakan ini guna memberikan pemahaman serta motivasi siswa khususnya yang tergabung di OSIS.

Disamping pemahaman tentang jurnalistik, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman terhadap siswa dalam mengunakan media sosial, terutama ketentuan  meng-upload foto di Facebook serta di Instagram.

“Dengan pembekalan ini kita harapkan siswa dapat memahami bagianan ketentuan, mana yang boleh dan mana yang dilarang. Kegiatan ini juga bentuk pendidikan, apa lagi jaman sekarang, banyak siswa yang salah dalam memanfaatkan fasilitas elektronik seperti hp android,” katanya.

Kegiatan yang tergolong padat, anak-anak dibekali cara menulis singkat, sehingga mereka mampu menulis dengan baik, dan tidak salah memahami bahasa jurnalistik.

“Kita harapkan dengan pelatihan ini anak-anak menambah wawasan atau ilmu tentang jurnalistik, sehingga dapat mengembangkan atau mengaplikasikan ilmu jurnalistiknya di sekolah maupun luar sekolah,” harap Pak Bram sapaan akrab Ibrahim Harun.

Selama pelatihan ini, kita menghadirkan pemateri Ferizal Hasan (wartawan Harian Serambi Indonesia), dan Joniful Bahri (wartawan online penanegeri.com).

“Kegiatan ini akan terus kita laksanakan, dan rencananya dilakukan secara rutin sekolah sebagai pelajaran tambahan bagi anak-anak,” sebutnya.

Komentar

Berita Terbaru