oleh

Pelaku Adegan ‘Pernikahan Gay’ ditangkap di Arab Saudi

PENANEGERI, Internasional- Polisi kerajaan Arab Saudi menangkap ‘semua orang yang terlibat’ setelah rekaman adegan yang diduga adalah ‘pernikahan gay’ menghebohkan dan telah menyebabkan  protes pada media sosial.

Polisi di Arab Saudi mengatakan bahwa mereka telah menangkap beberapa pemuda yang pekan lalu muncul dalam sebuah video tentang apa yang digambarkan sebagai “adegan pernikahan gay”.

Dalam video tersebut, para pria diguyur dengan kertas confetti saat mereka berjalan berdampingan di atas karpet di tempat terbuka.

Salah satunya nampaknya mengenakan gaun pengantin yang panjang.

Pada hari Senin malam, Polisi Mekkah mengatakan bahwa mereka telah mengidentifikasi “orang yang berbusana  dan orang-orang lain yang terlibat dalam insiden tersebut”.

“Mereka telah ditangkap dan kasus mereka telah dilimpahkan ke penuntutan”, tambahnya.

Pihak yang berwajib di Arab saudi tersebut tidak menyebutkan nama orang-orang tersebut atau mengatakan tuduhan apa yang mereka hadapi.

Kepolisian Arab Saudi hanya menyatakan telah menahan sejumlah pria yang diduga tampil dalam sebuah video “pernikahan gay” pekan lalu.

Baca Juga  Pencabutan Larangan Mengemudi bagi Wanita di Arab Saudi Disambut Baik PBB

Dalam rekaman video, sejumlah pria terlihat menyemprotkan serpihan kertas atau confetti sembari berjalan berdampingan di suatu tempat luar ruangan. Salah satu dari mereka tampak mengenakan gaun pengantin bercadar.

Menurut kepolisian Mekah, adegan itu diabadikan pada Jumat (5/1) dalam suatu acara di tempat penginapan Kota Mekah. Kejadian itu, menurut polisi, “mengejutkan” tamu-tamu di sana.

Pada Senin malam (08/01), kepolisian Mekah menyatakan telah mengidentifikasi “para pemakai busana perempuan (crossdresser) dan orang lain yang terlibat dalam insiden itu”.

Polisi Mekkah mengatakan “adegan pernikahan gay” telah terjadi pada hari Jumat (5/1) dalam sebuah sebuah resor di dekat kota suci Makkah dan telah “mengejutkan” orang di sana.

Homoseksualitas dapat dihukum dengan hukuman berat – mulai dari cambuk sampai mati – di Arab Saudi.

Perbuatan homoseks ini dilarang menurut hukum Islam, seperti di banyak negara lain di Timur Tengah dan dunia Muslim yang lebih luas.

Setelah viralnya video tersebut, banyak komentar bernada  marah dan protes di media sosial (*)

Baca Juga  Preview Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Asia, Australia VS Arab Saudi

 

Komentar

Berita Terbaru