oleh

Pelaku Pembunuhan Anggota TNI di Babel Berhasil Ditangkap

PENANEGERI, Bangka Belitung – Dalam waktu sekitar 36 jam Tim Jatanras Dit Krimum Polda Kepulauan Bangka Belitung berhasil menangkap pria berinisial MI (23), terduga pelaku pembunuhan Sertu Hermanto, anggota Korem 045/Gaya Bangka Belitung.

Polisi membekuk pelaku MI alias Meksi (23) warga Dusun Serdang Kabupaten Bangka Selatan Senin (9/4) tanpa perlawanan di tempat persebunyiannya di dalam hutan.

Penangkapan dipimpin langsung oleh AKBP Wahyudi Kasubdit Jatanras Dit Krimum Polda Kepulauan Bangka Belitung.

Pelaku yang diduga melakukan  pembunuhan terhadap anggota Korem 045/Gaya Bangka Belitung menjalani pemeriksaan di Subdit Jatanras Ditkrimum Polda Kepulauan Bangka Belitung setelah dibekuk, Senin (9/4).

Atas penangkapan ini, Kapolda Babel, Brigjen (Pol) Syaiful Zachri mengapreasi kerja keras anggotanya atas keberhasilan membekuk pelaku pembunuhan tersebut dalam waktu singkat.

“Tersangka satu orang yang diamankan masih kita dalami apakah ada keterlibatan orang lain. Saya ucapkan selamat kepada anggota Jatanras yang berhasil mengungkap kasus ini,” tandas Brigjen (Pol) Syaiful Zachri.

“Betul tersangka sudah ditangkap oleh anggota Jatanras saat bersembunyi di hutan. Saat ini tersangka sudah berada di Mapolda Bangka Belitung untuk menjalani pemeriksaan. Rencana pelaku akan diamankan di sel tahanan Mako Brimob,” ujar Kapolda Bangka Belitung Brigadir Jenderal Syaiful Zachri kepada wartawan, Senin, (9/4).

Baca Juga  Pelaku Pembunuhan Warga Keturunan Tionghoa di Banda Aceh Ditangkap Tanpa Perlawanan

Polisi juga masih meminta keterangan pelaku untuk kepentingan lebih lanjut. Termasuk motif apa yang mendasari pelaku sehingga melakukan kejahatan tersebut.

Selain meminta keterangan tersangka yang berhasil dibekuk, polisi juga memintai keterangan sejumlah saksi mata. (*)

Komentar

Berita Terbaru