oleh

Pelaku Pembunuhan Warga Keturunan Tionghoa di Banda Aceh Ditangkap Tanpa Perlawanan

PENANEGERI, Deli Serdang – Personel Sat Reskrim Polres Deli Serdang Polda Sumut berhasil membekuk pelaku pembunuhan sadis warga keturunan Tionghoa di Banda Aceh. Pelaku dibekuk petugas tanpa perlawanan di Bandara Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Rabu (10/1) sore.

Informasi diperoleh Penanegeri.com menyebutkan, pelaku berinisial RI (22) merupakan warga Krueng Sabee, Kabupaten Aceh Jaya dan diketahui baru satu bulan bekerja sebagai pembantu (kernet) bersama dengan korban Tjie Sun alias Asun menjajakan dagangannya ke kawasan Aceh Besar.

Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol T Saladin, SH melalui Kasat Reskrim AKP M Taufik, SIK kepada Penanegeri.com, Rabu (10/1) malam mengatakan, usai melakukan pembunuhan pelaku melarikan diri ke arah Aceh Barat hingga Aceh Barat Daya (Abdya). Namun petugas tidak menemukannya, dan mendapat informasi pelaku lari ke Medan.

“Setelah keberadaannya termonitor, kita kordinasi ke Polres Deli Serdang hingga pelaku berhasil di tangkap di Bandara Kualanamu,” paparnya.

Kasat menambahkan, tersangka RI saat ini telah ditahan di Mapolres Deli Serdang dan akan segera diterbangkan ke Banda Aceh melalui Bandara Kualanamu.

Baca Juga  Pelaku Pembunuhan Anggota TNI di Babel Berhasil Ditangkap

“Tersangka akan kita bawa ke Banda Aceh melalui Bandara Kualanamu, besok Kamis (11/1)” tandas alumni Akademi Kepolisian tahun 2007 itu.

Seperti diberitakan sebelumnya, Tjie Sun alias Asun (46), istrinya Minarni (40), dan anak mereka Callietos (8), ditemukan tewas di dalam ruko miliknya dengan kondisi mengenaskan di kawasan Gampong Mulia, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh, Senin (8/1) lalu.

Komentar

Berita Terbaru