oleh

Pelaku Pencurian Bola Lampu Masjid Baiturrahman Lhokseumawe di Tangkap

PENANEGERI, Lhokseumawe – Seorang pria berinisial RS (21) warga Desa Babah Jurong, Kecamatan Mila, Kabupaten Pidie Jaya berhasil ditangkap petugas Masjid Baiturrahman karena diduga telah melakukan pencurian bola lampu di Masjid Baiturrahman, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Aceh, Minggu (24/12) sekitar pukul 17.00 WIB.

Petugas Masjid Baiturrahman, Alex (50) kepada Penanegeri.com mengatakan, pelaku pencurian sudah melakukan pencurian dan terekam kamera pengintai (CCTV) yang terpasang di setiap sudut Masjid Baiturrahman.

“Karena massa sudah mulai ramai, pelaku kita amankan kedalam Masjid agar tidak dihakimi massa,” ujarnya.

Selanjutnya, kata Alex, pengurus Masjid menghubungi anggota Polsek Banda Sakti dan langsung menyerahkan pelaku pencurian bola lampu itu kepada anggota Polsek Banda Sakti.

“Setelah mengamankan pelaku, kita langsung menghubungi anggota Polsek, dan kita serahkan agar diproses sesuai hukum yang berlaku,” tandasnya.

Akibat kejadian tersebut, Mesjid Baiturrahman diperkirakan mengalami kerugian sekitar Rp 10 juta.

Sebelumnya, pada hari Jum’at (24/11) lalu pengurus Masjid Baiturrahman juga telah memonitor melalui hasil rekaman kamera CCTV saat pelaku pencurian lima bola lampu sorot yang berada di sekitar gerbang utama dan gerbang samping Masjid Baiturrahman melakukan aksinya, namun saat itu pelaku pencurian itu tidak berhasil di tangkap.

Baca Juga  Telat Hadir, Tiga Anggota DPRK Aceh Tamiang Dilarang Masuk

Berdasarkan informasi yang dihimpun Penanegeri.com menyebutkan, pelaku pencurian tersebut kerap melakukan aksinya di sejumlah Masjid seputaran Kota Lhokseumawe, bahkan sejumlah jamaah pernah kehilangan, sandal, sepatu serta handphone.

Komentar

Berita Terbaru