oleh

Pelaku yang Diduga Orang Gila Serang Kyai di Lamongan

PENANEGERI, Lamongan – Kyai Hakam Mubarok, pengasuh Pondok Pesantren Muhammmadiyah, Karangasem, Paciran, Kabupaten Lamongan, diserang oleh orang yang diduga gila.

Penyerangan terhadap Kyai Hakam Mubarok ini terjadi di Pondok Pesantren Muhammadiyah Karangasem Paciran, hari Minggu (18/2) siang.

Berdasarkan keterangan korban, KH Hakam Mubarok, menjelang salat zuhur di masjid, ada pria tak dikenal sedang tidur.

Kemudian, Kyai Hakam membangunkan pria tersebut.

Pria tersebut malah marah dan melakukan penyerangan terhadap Kyai Hakam.

“Ayo saya berani gelut (berkelahi). Saya berani berkelahi. Nggak wedi karo awakmu (nggak takut dengan kamu),” ujar Kyai Hakam dalam keterangannya, menirukan pernyataan dari orang tak dikenal itu.

Namun, Kyai Hakam berhasil menghindar dan tidak melayani tantang belitan pelaku.

Hingga akhirnya pelaku yang belum diketahui identitasnya itu kemudian berhasil dihadang dan diamankan warga sekitar dan santri.

Pelaku kemudian berhasil diamankan oleh para pendekar ilmu bela diri Tapak Suci Muhammadiyah bersama warga pondok, yang kemudian berhasil meringkus orang tak dikenal tersebut dan menginterogasi identitasnya.

Baca Juga  Jembatan Babat Lamongan Roboh, Dua Sopir Truk Tewas

Namun, orang tersebut terus berbicara ngelantur, pelaku juga berpenampilan kumal dengan rambut dan pakaian acak-acakan.

Tak lama kemudian aparat dari Polsek Paciran segera datang ke lokasi dan  menangkap si pelaku.

Pria tersebut dibawa ke Mapolres Lamongan untuk diamankan.

Dalam keterangannya, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera menyatakan polisi masih menyelidiki kejadian ini. Termasuk,  menyelidiki apakah pelaku benar-benar gila atau tidak.

“Dari perkataan Pak Kyai, pelaku katanya orang gila. Segala sesuatu berhubungan dengan itu, kita selidiki, apakah betul-betul gila atau tidak,” kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera, Minggu (18/2). (*)

Komentar

Berita Terbaru