oleh

PEMA IAIN Langsa Nilai Perekrutan Balon Rektor Telah Sesuai Prosedur

-Aceh-11 views

PENANEGERI, Langsa – Presiden Mahasiswa (PEMA) IAIN Langsa, Muhammad Jailany menilai bahwa perekrutan Bakal Calon (Balon) Rektor IAIN Langsa periode 2019-2023 telah sesuai prosedur.

“Berdasarkan hasil audiensi dengan panitia, pihaknya menyimpulkan bahwa panitia telah menyiapkan serta menjalankan proses perekrutan bakal calon rektor dengan baik dan prosedural sesuai Standard Operasional Prosedural (SOP),” sebut Muhammad Jailany, kepada Penanegeri.com, Rabu (7/11).

Selain itu, sambung Jailany, dalam menjalankan tugasnya, panitia telah sesuai dengan amanat SK Rektor IAIN Langsa serta Peraturan Menteri Agama Nomor : 68 tahun 2015 dan Peraturan Menteri Agama Nomor 14 tahun 2017.

Karenanya, kami menilai seharusnya aksi adik-adik mahasiswa yang dilakukan, pada Selasa (6/11), harus melalui lembaga mahasiswa baik di tingkat fakultas maupun di tingkat tertinggi yaitu Pemerintahan Mahasiswa.

Selain itu, dirinya juga mengimbau kepada mahasiswa untuk tidak terprovokasi oleh kepentingan-kepentingan praktis kelompok tertentu, sehingga menimbulkan perpecahan dikalangan mahasiswa.

“Jik ada permasalahan lain, maka kedepannya agar berkoordinasi dengan PEMA IAIN Langsa sebagaimana amanat AD/ART Keluarga Besar Mahasiswa IAIN Langsa,” pintanya.

Baca Juga  Rektor IAIN Langsa Harus Kredibel

Dirinya juga menegaskan, bahwa terkait proses penjaringan Balon Rektor IAIN Langsa ini, PEMA berkomitmen untuk tetap mengawal proses pemilihan ini sampai selesai.

“Kita tetap mengawal proses hingga terlantiknya Rektor IAIN Langsa yang baru,” tutupnya.

Komentar

Berita Terbaru