oleh

Pembangunan Ruko di Lahan PJKA Terus Berlanjut, Meski Bupati Bireuen Melarang

PENANEGERI, Bireuen –  Sebelum adanya Izin Mendirikan Bangunan (IMB), Bupati Bireuen H. Saifannur S.Sos meminta  pelaksana pembangunan Ruko di areal lahan PJKA (PT KAI), di Jalan T Hamzah Bendahara agar dihentikan.

Nayatanya, H Jamaluddin A. Gani selaku pengembang Ruko hingga saat ini belum juga menghentikan pelaksanaan pembangunan proyek Ruko tersebut.

Bahkan, hingga hari ini, Kamis (1/11), sejumlah pekerja masih tetap dan sedang melakukan pengecoran lantai dua sejak pagi tadi.

“Izin IMB-nya sudah kadaluarsa, kalau izin lama cuma enam bulan, itupun sudah kadaluarsa, Bila dibangun kembali maka H Jamal tetap harus mengurus izin baru,” ujar Bupati Bireuen, Saifannur.

Saifannur juga sudah memerintahkan kepala dinas PU menyurati Haji Jamal, agar pembangunan Ruko tersebut dihentikan sementara, sebelum IMB-nya keluar.

“Itu sudah jauh-jauh hari saya perintahkan ke dinas, agar sesegera mungkin menyurati pihak pelaksananya di lapangan,” tegasnya.

Belakangan, lanjut Saifannur, banyak warga yang menghembuskan isu-isu yang tidak benar terhadap dirinya, terkait pelaksanaan pembangunan ruko tersebut, terutama masalah izinnya.

Baca Juga  Festival Parade Seni Budaya Bireuen Mulai Ditabuh

“Yang anehnya lagi, ada isu kalau bupati dan wakil bupati sama-sama mendapat jatah beberapa ruko. Tapi ini perlu saya luruskan, kalau masalah informasi itu tidak benar sama sekali,” terangnya.

Disamping itu, tambah Bupati Bireuen, dirinya telah memerintahkan Wakil Bupati Bireuen, Dr Muzakkar A. Gani SH, MSi untuk segera memanggil pelaksana Ruko tersebut, yakni H Jamaluddin.

“Terkait hal ini saya sudah memerintahkan pak Wabup (Muzakkar A Gani) agar memanggil Haji Jamal, serta anggota DPRK untuk duduk bersama guna dilakukan musyarawah, sehingga tidak timbul isu lain dan menjadi fitnah untuk kami,” sebutnya.

Komentar

Berita Terbaru