oleh

Pemberantasan Narkoba Tugas Seluruh Elemen Masyarakat

PENANEGERI, Gayo Lues – Persoalan Narkoba di Kabupaten Gayo Lues sangat spesifik, sehingga pemberantasan barang haram itu bukan hanya menjadi tanggung jawab Pemerintah melainkan tugas bersama.

Hal itu disampaikan Bupati Gayo Lues, H. Muhammad Amru, ketika menjadi pemateri diacara Program Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba di Instansi Pemerintah, yang berlangsung di Aula Hotel Nusa Indah, Pengkalan Blangkejeren, Selasa (23/10).

Terlebih katanya, peredaran narkoba di Gayo Lues bukan hanya Ganja yang diproduksi di kabupaten berjuluk Negeri Seribu Bukit ini, melainkan ada narkoba jenis sabu yang dipasok dari luar daerah.

“Saya mengapresiasi kegiatan ini dan kepada Kepala SKPK yang hadir untuk selalu memperhatikan staf dilingkungan masing-masing, lihat gerak geriknya, kebiasaan dan semangat kerjanya. Bila perlu adakan tes narkoba terhadap staf masing-masing,” pesan Bupati.

Pasalnya tandas Bupati, begitu besar bahaya narkoba yang mampu merusak keluarga, masyarakat dan lingkungan sampai merenggut jiwa pemakainya.

Untuk itu, Kabupaten Gayo Lues hendaknya menjadi perhatian utama Pemerintah Pusat dalam Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba, terutama pihak BNN untuk terus mengadakan sosialisasi terhadap pencegahan narkoba, “rangkul masyarakat, libatkan para tokoh agama dan pendidikan untuk memerangi narkoba secara bersama-sama, dengan harapan Gayo Lues terbebas dari narkoba,” pintanya.

Baca Juga  LAKI Gayo Lues Soroti Pembangunan Lapangan Sepakbola di Kutapanjang

Sementara itu, Plt Kepala BNNK Gayo Lues Zulkarnaen, dalam laporannya menguraikan, kegiatan yang dilaksanakan sehari ini bertujuan, menghimpun segala permasalahan yang ada dilingkungan kerja pemerintahan mengenai penyalahgunaan narkoba. Oleh sebab itu, Rapat Kerja Program Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba di Instansi Pemerintah ini, melibatkan 30 peserta yang terdiri dari seluruh Kepala Dinas.

Dalam kesempatan itu, Zulkarnaen juga mengimbau pada seluruh pemangku kepentingan, untuk bisa merumuskan komitmen bersama dalam mencegah dan memerangi peredaran narkoba di Gayo Lues, sehingga generasi ke depan dapat terhindar dari jeratan narkoba.

“Kita harus waspada terhadap rantai peredaran narkotika di kalangan masyarakat dan generasi muda kita,” tandasnya.

Komentar

Berita Terbaru