oleh

Pemenang Lomba Foto Potret Kemiskinan Bireuen Terima Hadiah

-Aceh-134 views

PENANEGERI, Bireuen – Pemenang lomba Potret Kemiskinan Bireuen ke-2 tahun 2018 menerima hadiah dan diserahkan langsung panitia pelaksanakan, di warung kopi 88, Sabtu (6/10) siang.

Lomba foto potret kemiskinan Bireuen tersebut dibagi dua kategori yakni kemera DSLR dan kemera Handpone. Untuk juara kemera DSLR diraih Zulfahdi, posisi kedua, Abdul Hanif  dan juara 3, Isfanni.

Sementara untuk kemera Handpone, posisi pertama diraih M. Haikal, juara 2 Aqil Azizi serta juara ke 3 Sri Mulyanti dan seluruh fotografer ini tetap mendapat uang pembinaan.

Hadiah pemenang ini diserahkan Sekretaris Panitia Ihkwati, Bendahara Deni Putra serta juri lomba foto yakni Joniful Bahri dari wartawan Penanegeri.com,  Rahmat T Geureugok (fotografer), sementara Ketua Panitia, Muazzinah Yacob sendiri berhalangan hadir karena kondisi sakit.

Di tempat yang sama, Bendahara Panitia lomba foto, Deni Putra SE dalam arahannya  mengatakan,  lomba foto yang kita gelar ini sebagai bentuk kepedulian kita bersama, bahwa hingga saat ini masih ada warga Bireuen yang hidupnya di bawah garis kemiskinan. Tentu ini menjadi perhatian semua pihak, terutama pemerintah setempat.

“Kita sangat berharap,seluruh foto yang masuk ke panitia ini menjadi dokumen dan perhatian Pemkab Bireuen, disamping perhatian dinas terkait, kerena selama ini luput dalam pendataan di lapangan,” katanya.

Dalam lomba ini disamping fotografer, panitia juga menyiapkan bantuan sembako untuk objek (warga) yang difoto, berupa bantuan 1 zak beras, gula pasir serta sejumlah bahan pokok lainnya.

“Bantuan ini  tetap diantar langsung kepada warga yang difoto oleh fotografer didampingi panitia dan dewan juri, dan hal ini kita lakukan sebagai bentuk kepedulian bersama bagi mereka yang selama ini terabaikan,” jelasnya.

Deni Putra juga mengucapkan terima kasih atas keikutsertaannya dan partisipasi seluruh fotografer di Bireuen yang telah ikut berkontribusi pada lomba foto potret kemiskinan Bireuen.

“Begitu juga kepada seluruh donatur yang telah membantu dana serta dukungannya, baik yang ada di Bireuen, di Banda Aceh, Medan, Sumtera Utara serta rekan-rekan lain,” tutupnya.

Juri lomba foto, Joniful Bahri menyebutkan, dari 100 foto yang masuk dari 47 peserta yang memenuhi syarat,  hasil penjurian yang dilakukan  sejak,  Selasa (2/10) ditetapkan 6 nominasi juara dengan 2 kategori yakni kemera DSLR dan kamera Handpone.

“Dari jumlah itu, ada beberapa foto yang tak memenuhi syarat, dan tetap gugur karena banyak foto yang tidak sesuai tema, bahkan ada yang mengirim foto diluar Kabupaten Bireuen, seperti dari Aceh Utara,” sebutnya.

Kegiatan lomba foto ini  didukung beberapa wartawan media online di Bireuen, produk Jus Pinang Muda Aseuli milik Deni Putra, Warkop 88, Yayasan Purnama Care Foundation, IPEMI Medan serta sejumlah donatur lainnya.

Komentar

Berita Terbaru