oleh

Pemko Langsa Ajukan Kasasi, Terkait Gugatan Tanah TPA

-Aceh-115 views

PENANEGERI, Langsa – Pemerintah Kota Langsa akan melakukan kasasi atas putusan banding Pengadilan Tinggi Aceh yang membatalkan putusan Pengadilan Negeri Langsa, terkait gugatan tanah TPA di Gampong Pondok Kemuning, Kecamatan Langsa Lama.

“Untuk kasus gugatan tanah TPA , kami akan melakukan upaya hukum kasasi atas putusan banding Pengadilan Tinggi Aceh,” sebut salah seorang kuasa hukum Pemko Langsa, Mekka Elizar, SH, kepada Penanegeri.com, Minggu (19/8).

Menurut Mekka, keputusan Pengadilan Negeri Langsa yang menyatakan menolak gugatan Syafruddin dan menyatakan sertifikat tanah milik Syafruddin tidak berkekuatan hukum adalah keputusan yang  tepat.

Karena dari pemeriksaan bukti bukti dan saksi selama persidangan ditemukan bukti bahwa, penggugat telah menerima uang ganti penayah dari Pemko Langsa masa Walikota Almarhum Zulkifli Zainon, untuk sebidang tanah yang dituduh telah diserobot oleh Pemko Langsa untuk lokasi TPA.

Kemudian, berdasarkan sertifikat, lokasi tanah milik penggugat berada dalam kawasan hutan lindung kemuning yang berdasarkan undang undang dan sejumlah peraturan yang berlaku bahwa dalam kawasan hutan lindung tidak boleh ada terbit surat hak milik, apalagi berupa sertifikat.

Baca Juga  Kadisdik Aceh Berjanji akan Benahi Pendidikan

“Karena itu keputusan Pengadilan Negeri Langsa menolak gugatan Syafrudin sudah sangat tepat,” pungkasnya.

Komentar

Berita Terbaru