oleh

Pemko Langsa Bagikan Hewan Qurban

-Aceh-112 views

PENANEGERI, Langsa – Pemerintah Kota (Pemko) Langsa membagikan hewan qurban kepada warga miskin yang diserahkan melalui masing-masing geuchik dalam wilayah Kota Langsa.

Hewan qurban itu diserahkan langsung oleh Walikota Langsa, Usman Abdullah, SE dan Wakil Walikota Langsa, Dr. H. Marzuki Hamid, MM, Selasa (21/8) yang dipusatkan di Lapangan Bola Voly Dusun Pendidikan, Gampong Paya Bujuk Seulemak, Kecamatan Langsa.

Walikota menyampaikan, pada Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriyah, semua warga miskin dalam wilayah Kota Langsa dapat merasakan dan menikmati daging qurban.

Toke Suum panggilan akrab Usman Abdullah juga menjelaskan, bahwa hewan qurban ini merupakan sumbangan dari instansi dilingkungan Pemko Langsa, BUMN dan pihak-pihak terkait lainnya.

“Pemerintah hanya mengelola dan mengatur saja, terima kasih kepada semua pihak yang telah menyumbangkan hewan qurban,” ucapnya.

Pemko Langsa
(Penanegeri/M Rizal) : Geuchik Baro Langsa Lama, Antoni, menerima satu ekor hewan qurban dari RSUD Langsa, Selasa (21/8).

Pada kesempatan itu, walikota mengajak masyarakat terutama para pegawai diinstansi pemerintah agar menyisihkan hartanya untuk berkurban, sebagai bentuk kepedulian terhadap warga fakir miskin, sehingga dapat menikmati daging qurban meski setahun sekali.

Baca Juga  Pemko Langsa Dukung Zona Bebas Korupsi di KPPP

Sementara itu, Ketua Panitia yang juga Kepala Dinas Syariat Islam Kota Langsa, Drs. H. Ibrahim Latif, MM menyatakan, tahun ini jumlah hewan qurban sebanyak 87 ekor yang terdiri dari 65 ekor sapi dan 22 ekor kambing.

“Hewan qurban tersebut dikumpulkan melalui Dinas Syariat Islam dan diserahkan kepada masyarakat miskin melalui geuchik gampong masing masing. Kita berharap semua warga miskin dalam wilayah Kota Langsa dapat menikmati daging qurban dan ini telah menjadi agenda rutin Pemko Langsa setiap tahun,” pungkasnya.

Komentar

Berita Terbaru