oleh

Pemko Langsa Dukung Zona Bebas Korupsi di KPPP

PENANEGERI, Langsa – Pemerintah Kota Langsa mendukung penuh pencanangan zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) di lingkungan Kantor Pelayanan Pajak Pratama (KPPP).

Pencanangan WBK serta Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dilaksanakan, Jum’at (29/6) di Lapangan Belakang kantor tersebut.

Walikota Langsa, Usman Abdullah, SE menuturkan, Pemerintah Kota Langsa sangat mendukung ditetapkannya Kantor Pratama Pajak Kota Langsa sebagai zona integritas bebas korupsi.

Menurutnya, isu korupsi sudah menjadi konsumsi publik sama hal seperti narkoba, mengingat rendahnya palayanan pemerintah kepada masyarakat.

“Jika kita membuat survey, poling tentang pelayanan negara kita mungkin tidak ada nomornya, tidak terdaftar predikat apa, kalau tingkat Asean pelayanan publik yang baik itu Singapura, kalau dunia termasuk Belgia, Finlandia dan beberapa negara lain,” ujarnya.

“Indonesia tidak ada dalam hitungan, entah berapa kita tidak tahu, begitulah bobroknya pemerintah kita, begitu jelek pemerintah kita,” lanjutnya.

Toke Suum panggilan akrab Usman Abdullah, juga manambahkan, terwujudnya zona integritas sangat tergantung individu ASN sebagai penyelenggara negara. Karena bukan orang lain yang memperbaiki ini, gak mungkin orang diluar ini.

Baca Juga  Pasca Angin Kencang, 32 Unit Rumah dan 1 Dayah Rusak

Sementara itu, Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama Langsa, Priambudi, mengatakan, zona integritas menuju bebas korupsi tidak akan sukses dan dukungan dari semua pihak.

“Kami berharap bantuan dan dukungan bapak ibu semuanya, dari Walikota dan Bupati, kepala kantor di lingkungan kerja kami, kepala cabang di perbankan termasuk para wajib pajak, kami minta dukungan dan minta bantuan,” ungkapnya.

Priambudi juga menyebutan, bahwa sebagai pelayanan publik, dituntut untuk memberikan pelayanan prima, pelayanan dengan integritas dan dedikasi yang tinggi, untuk itu pihaknya memberanikan diri untuk ikut bersama, ikut hadir, ikut turut membangun kondisi pelayanan publik yang berintegritas dalam rangka menuju kawasan yang bebas korupsi dan melayani.

Komentar

Berita Terbaru