oleh

Pemko Langsa Raih Kota Peduli HAM

-Aceh-12 views

PENANEGERI, Langsa – Pemko Langsa terpilih sebagai kota peduli Hak Azasi Manusia (HAM), hal itu berdasarkan penilaian dari Kementerian Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Kemenkuham RI) wilayah Aceh, Selasa (30/10).

Penilaian itu sebagai apresiasi terhadap pemerintahan yang telah mendukung program pembentukan kabupaten/kota peduli HAM tahun 2018.

Penyerahan terima kasih yang diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkuham RI Aceh, Agus Toyib, Bc,IP,SH,MH kepada Wakil Walikota Langsa, Dr H Marzuki Hamid, MM di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Banda Aceh dalam rangka peringatan Hari Dharma Karyadhika 2018 tersebut, didasarkan pada peraturan Menkuham RI Nomor : 34/2016 tentang kriteria daerah kabupaten/kota peduli HAM.

Marzuki Hamid, mengucapkan, terima kasih kepada Kemenkuham RI Wilayah Aceh yang telah mengapresiasi Pemko Langsa sebagai salah satu daerah yang peduli terhadap HAM.

Dikatakan, bahwa apresiasi ini bukan sekedar ucapan, tapi didasarkan pada hasil penilaian lapangan yang telah dilakukan oleh Kemenkuham RI melalui perangkatnya selama ini.

Adapun bentuk dukungan HAM Pemko Langsa yang telah kita lakukan selama ini ada beberapa aspek pada kepatuhan dan kepedulian atau responsip terhadap berbagai persoalan, diantaranya program Langsa Go Green, gotong-royong rutin membersihkan lingkungan dan membangun spiritual masyarakat lewat kegiatan safari agama subuh berjamaah.

Baca Juga  Pemko Langsa Usulkan Penambahan PNS 300 Orang

“Atas penghargaan ini Pemko Langsa juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh pengawai di jajaran Pemko Langsa dan masyarakat Kota Langsa,” ungkapnya.

Lanjutnya, capaian berbagai program pemerintah selama ini merupakan hasil dukungan penuh dari seluruh masyarakat Kota Langsa.

“Pemko Langsa juga mengucapkan selamat Hari Dharma Karyadhika 2018 kepada Kemenkuham,” pungkasnya.

Komentar

Berita Terbaru