oleh

Pemprov DKI Jakarta Pastikan Akan Lepas Saham Perusahaan Bir

PENANEGERI, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno mengumumkan rencana kepastian untuk melepas saham Pemprov di PT Delta Djakarta, perusahaan yang memproduksi bir.

“Pemprov DKI Jakarta memastikan akan melepas 26,25 persen saham di perusahaan PT Delta Djakarta, perusahaan pembuat bir. 26,25 persen itu pasti dilepas, jadi ini bukan akan, tapi pasti dilepas,” ujar Gubernur DKI Anies Baswedan di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Rabu (16/5).

Penjualan saham milik Pemprov DKI di PT Delta bisa menambah pemasukan lebih dari Rp 1 triliun.

“Kalau kita mau mendapatkan Rp 1 triliun dengan mempertahankan saham di Delta, mungkin kita perlu 30 tahun lebih baru bisa dapat angka Rp 1 triliun,” ujar dia.

Saat ini, proses pelepasan saham  milik Pemprov DKI di PT Delta Djakarta masih berjalan.

Gubernur DKI Anies Baswedan berharap, penjualan saham bisa berlangsung singkat dan tuntas, hal ini sesuai janji kampanye Anies dan Sandiaga semasa Pilkada DKI 2017.

Wagub DKI Sandiaga Uno juga menyatakan pelepasan saham PT Delta Djakarta akan berlangsung transparan.

“Hari ini, tepat tadi sebelum memasuki 1 Ramadhan, kita mengakhiri lebih dari 45 tahun kepemilikan Pemprov DKI di PT Delta Djakarta,” kata Wagub Sandiaga Uno, (16/5) seraya menyatakan bahwa proses pelepasan saham ini akan transparan. (*)

Komentar

Berita Terbaru